Diminati Masyarakat, Kapolsek Jatisari: Vaksinasi Door to Door Juga Dinilai Efektif

Redaksi

Hipakad63.news | Karawang –

Pelayanan vaksinasi door to door (jemput bola) dinilai lebih efektif dan lebih diminati oleh mayoritas masyarakat, Kapolsek Jatisari Polres Karawang meyakini bahwa ini bakal berbuah positif pada percepatan capaian target vaksinasi nasional.

Kapolsek Jatisari Kompol H. Marsono melihat strategi pelayanan vaksinasi door to door bila dilaksanakan secara cepat, tepat, terukur dan masif akan berdampak pada percepatan pelaksanaan vaksinasi, sehingga percepatan capaian vaksinasi dapat diraih se-singkat mungkin.

Berdasarkan pengalaman di lapangan, kapolsek beranggapan bahwa pelayanan vaksinasi door to door lebih efektif untuk menyisir masyarakat yang belum disuntik vaksin, juga lebih diminati oleh masyarakat pada umumnya.

Ini terlihat dari sudut pandang masyarakat yang ingin di suntik vaksin, tetapi tidak memiliki daya upaya atau akses karena tinggal jauh dari balai kesehatan setempat, serta ada juga masyarakat atau Lansia dengan segala keterbatasannya merasa enggan untuk pergi ke balai kesehatan agar bisa di vaksinasi, tutur Kapolsek ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/2/2022).

“Terkadang masyarakat merasa enggan bila disuruh ke puskesmas untuk di vaksinasi dengan segala keterbatasannya, masyarakat beranggapan bahwa program pelayanan vaksinasi door to door akan mendatangi mereka, jadi lebih memudahkan,”

Kapolsek menambahkan, bagi masyarakat pendatang atau perantauan tetap bisa di vaksinasi, dengan catatan harus mempunyai surat domisili setempat yang dikeluarkan oleh kantor desa setempat. Surat domisili diperlukan sebagai sebuah kearsipan pada kartu kendali pelayanan vaksinasi covid-19.