Demi Kenyamanan Bersama, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Jalan Desa.

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie Serda Salahuddin bersama warga Desa Dayah Meunara Kecamatan Titeu Kabupaten Pidie, melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan desa dari ranting-ranting, semak belukar dan tumpukan sampah di sepanjang jalan desa tersebut, Kamis (23/12/2021).

Disela kegiatannya, Serda Salahuddin mengatakan. Kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di desa ini.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi kiri kanan jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan, ditambah lagi ranting-ranting yang men-julur ke jalan dan tumpukan sampah yang mengendap di siring kiri kanan jalan, sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan mengakibatkan terjadinya Laka Lantas.” ujar Babinsa.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan, terutama jalan umum yang merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah tersebut,” ungkapnya.

Sementara Munawar salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, sehingga diharapkan dengan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat.” Ucapnya

Kami sangat mengapresiasi kinerja Babinsa yang selalu aktif di Desa kami, aktivitas-aktivitas seperti inilah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang Pembinaan di Desa.

“Semoga dengan adanya sinergitas, Gotong-royong dan jalinan kerjasama yang baik ini akan semakin memperkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.