Danramil 15/Tiro Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Guna meningkatkan imunitas tubuh pada Anak-Anak secara maksimal dimasa Pandemi Covid-19. Anggota Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie bersama Anggota Polsek Tiro Mendampingi Kegiatan vaksinasi pada Siswa dan Siswi SD Lhok Igeuh, Vaksinasi kepada anak-anak merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19 kepada anak-anak.

Danramil 15/Tiro dalam hal ini memerintahkan kepada seluruh Babinsa di satuan nya dan telah berkoordinasi dengan Kapolsek Tiro agar melaksanakan pendampingan sekaligus membantu pengawasan pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia dini umur 6 – 11 tahun bertempat di di SD Negeri Lhok Igeuh Desa Lhok Igeuh Kecamatan Tiro/Truseb Kabupaten Pidie. Sabtu (05/02/22)

Menurut Danramil 15/Tiro Kapten Inf Rusli Legino mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid 19 di kalangan anak-anak usia dini.

Sebelum dilakukan vaksinasi, pelaksanaan screening kepada para pelajar tetap dilaksanakan, guna memastikan kondisi tubuh sebelum menerima suntikan vaksin, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan vaksin, dan setelahnya dilakukan Observasi selama 15 menit untuk memantau perkembangan tubuh setelah mendapatkan vaksin.

“ Vaksinasi selain untuk menciptakan daya tahan tubuh yang bagus, juga untuk mencegah penyebaran covid 19 saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar.” Ucap Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan. Kesulitan kita dalam menangani vaksinasi kepada anak-anak, rata-rata takut bahkan ada yang menangis dan enggan di suntik vaksin, tetapi kami selalu sabar memberikan memberikan pengertian dan pemahaman bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan virus covid-19, dan pastinya tidak terasa sakit pada saat penyuntikan.” Pungkasnya.