Dandim Pidie Pimpin Sidang Pankar Dan Jabatan Bagi Personel Kodim 0102/Pidie

Hipakad63.news l Pidie –

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P memimpin pelaksanaan Sidang Pangkat dan Karir (Pankar) Penempatan Jabatan Bintara Reg & UKP Personel Kodim 0102/Pidie periode 01-10-2022, bertempat di Aula Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A. Majid Ibrahim Desa Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Senin (06/12/2021).

Pelaksanaan Sidang Pankar tersebut membahas tentang penempatan Jabatan baru sebanyak 116 personel yang tersebar ke Koramil-Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie, serta untuk Personel yang UKP sebanyak 43 personel Bintara dan Tamtama Kodim 0102/ Pidie.

Dalam sambutannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P menyampaikan bahwa. Penempatan jabatan Personel Bintara dan Tamtama Kodim 0102/Pidie harus sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan/keahlian masing-masing personel, agar tugas pokok dapat terlaksana dengan baik.” Ujarnya.

Dandim berharap kepada masing-masing Personel, untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai dengan jabatan yang telah diberikan oleh satuan.

Selain itu, menurut Dandim. Untuk Personel yang melaksanakan UKP di harapkan Personel yang telah memenuhi syarat dan tidak ada catatan personil, karena kenaikan pangkat merupakan penghargaan bagi seorang Prajurit yang melaksanakan tugas dengan penuh disiplin dan tanggung jawab.” ucapnya.

Di-akhir sambutannya, Dandim mengatakan. Selain pangkat, Jabatan juga merupakan fungsi penting yang harus dimiliki oleh seorang Prajurit TNI yang masih aktif baik untuk tingkatan perwira, Bintara, dan Tamtama. Oleh karena itu seorang Prajurit harus memiliki jabatan di satuan-nya sebagai pertanggungjawaban dalam organisasi dan satuan.” tutup Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya. Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P, Pabung Pidie Jaya Mayor Kav Ridwan Sulaiman, para Perwira Staf Kodim 0102/Pidie, Dan Unit inteldim 0102/Pidie, Letda Arm Muhammad, Pasandi Kodim 0102/Pidie Letda Inf Bakhtiar Hasballah, Batiminpers sipers 0102/Pidie. Serma Syarwan.

Sumber : Kodim 0102/Pidie