Dandim Pidie Hadiri Kegitan Penyerahan Bendera dan Pengecekan Kesiapan Paskibra Pidie.

HIPAKAD63.News | PIDIE,-

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin SE. menghadiri Kegiatan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Pj. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto,M.si dan Forkopimda kabupaten Pidie secara simbolis kepada perwakilan Camat wilayah kabupaten Pidie bertempat di Menara Water Lending Gampong Blok Bengkek kecamatan Kota Sigli kabupaten Pidie dalam rangka HUT RI ke -77. Senin (08/08/2022).

Penyerahan bendera Merah Putih di Menara Water Lending tersebut karena itu salah satu tempat bersejarah yang ada di kabupaten Pidie.

Jangan sekali-kali melupakan sejarah, apalagi sejarah perjuangan kemerdekaan dalam membebaskan bangsa ini dari penjajahan. Termasuk dengan melestarikan tempat-tempat bersejarah, sehingga anak cucu kita bisa mengetahui dan menghargai apa yang telah diperbuat oleh para Pahlawan kita dahulu”, demikian salah satu poin yang disampaikan Pj Bupati Pidie.

Baca JugaSambut HUT RI Ke-77, Kodim Pidie Adakan Kontes Burung Kicau Dandim 0102/Pidie

Kegiatan Tersebut dilaksanakan guna menumbuhkan semangat kemerdekaan atau Gerakan 10 juta bendera merah putih yang di serahkan kepada Camat untuk di serahkan kepada keuchik (kepala desa) dan akan di bagikan kepada masyarakat di wilayahnya masing masing untuk dikibarkan dalam rangka menyambut HUT RI ke-77.

Setelah kegiatan di Water lending tersebut PJ. Bupati Pidie beserta Forkopimda Pidie menuju ke Lapangan Gedung FCC Pidie guna melaksanakan pengecekan kesiapan Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) kabupaten Pidie.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin SE. kepada pembina dan juga Paskibra menyampaikan

“Kehadiran unsur Forkopimda kabupaten Pidie untuk meninjau langsung persiapan tempat dan juga Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan wujud nyata dukungan Pemda Pidie kepada pelatih dan Paskibra, maka dalam hal ini Pembina dan Peserta latihan di tuntut untuk lebih serius semangat dalam berlatih sehingga tercapai tujuan yang di harapkan”

Baca JugaDandim Pidie Hadiri Acara Penyambutan Pejabat Bupati Pidie

Lebih lanjut dirinya mengatakan cikal bakal Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terbentuk di saat latihan terpusat seperti ini sehingga kita harus lebih berkonsentrasi penuh di karena kan para Paskibra merupakan siswa – siswi terbaik dan pilihan untuk di tampilkan pada saat pelaksanaan pengibaran bendera pusaka tanggal 17 Agustus ini.ucap Dandim Pidie

Ucapan terimakasih juga di ucapkan oleh Forkopimda Pidie kepada para pembina juga pendamping yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibrar) diharapkan kegiatan sakral pengibaran bendera pusaka dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Turut hadir di acara penyerahan bendera merah putih tesebut diantaranya,: Kajari Pidie,Ketua DPRK, Kapolres Pidie Staf Ahli Bupati Pidie, Para Asisten Sekdakab. Pidie serta Para Kabag dan Camat se-kabupaten Pidie. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news