Dandim Pidie Beri Pengarahan Jam Komandan Kepada Personel Baru Kodim 0102/Pidie

Hipakad63.news l PIDIE –

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P memberikan pengarahan jam komandan kepada 112 Personel Bintara Reguler yang baru masuk ke Kodim 0102/Pidie sebelum menempati jabatan di Koramil-Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie. Bertempat di Aula Salimuddin Makodim 0102/Pidie jln. Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Lampuedue Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Kamis (09/12/2021).

Dalam arahannya Dandim Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P mengucapkan. Selamat datang dan selamat bergabung di Kodim 0102/Pidie. Sebagai anggota baru diharapkan dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan bekerja secara maksimal untuk rakyat, khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.”ucapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan. Selalu Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan tugas serta Aplikasikan keterampilan Binter di wilayah binaan masing-masing agar terciptanya keamanan dan ketentraman serta kesejahteraan masyarakat.

Sebagai Personel baru di wilayah, agar segera memahami Adat istiadat dan Budaya daerah, karena hal tersebut merupakan sesuatu yang harus diperhatikan demi kesuksesan dalam melaksanakan tugas, serta terus Bina Sinergitas antara Babinsa dan Babinkamtibmas serta Aparatur Desa dalam melaksanakan tugas kewilayahan.”terangnya.

Dandim mengingatkan kepada Personel Bintara Reguler baru di Kodim 0102/Pidie agar menghindari pelanggaran sekecil apapun, serta apabila terjadi kendala dalam melaksanakan tugas di lapangan, segera melaporkan kepada yang tertua di masing-masing bagian.

Tak lupa Dandim juga menghimbau untuk terus memberi pengertian yang baik kepada keluarga, karena dukungan keluarga mampu menjadikan semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas.

Di akhir pengarahan-nya, Dandim berharap agar setiap personel terus meningkatkan kreatifitas dan produktifitas individu sebagai Babinsa di wilayah masing-masing sehingga dapat bermanfaat untuk pertumbuhan ekonomi.”tandasnya. ( Kodim 0102/Pidie / Hipakad63.news )