Dandim 0709/Kebumen Gelar Jam Komandan Benteng Vander Wijck, Ini Yang Terjadi

Redaksi

Hipakad63.news l KEBUMEN –

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, S.I.P menggelar apel pagi dan Jam Komandan diteruskan lari aerobik, bertempat di Benteng Vander Wijck Gombong, Kebumen. Selasa (4/1/22).

Apel pagi sekaligus Jam Komandan itu melibatkan seluruh prajurit Kodim mulai prajurit hingga PNS. Pelaksanaan apel kali ini berbeda dari biasanya, pasalnya penyelenggaraan apel sekaligus jam komandan itu di gelar dilingkungan obyek wisata bersejarah di kota Gombong, Kabupaten Kebumen yakni di area Benteng Vander Wijck. Tampak antusias dan serius setiap prajurit TNI dan PNS Kodim menyimak perhatian Dandim.

Dalam amanatnya Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, S.I.P. mengatakan,” Diawal tahun 2022 ini mari kita tingkatkan semangat dan kinerja kita sebagai prajurit, tantangan kedepan semakin komplek namun jika kita siap semua akan bisa kita lalui. Apel kali ini sekaligus Jam Komandan sebagai fungsi Bintal Komando kepada para prajurit Kodim 0709/Kebumen semua” tegasnya.

Lanjut Dandim, di tahun ini juga mari kita evaluasi kinerja pada tahun lalu, jadikan tahun ini sebagai tahun yang mampu meningkatkan kinerja kita semua. Sebagai Dandim dan pimpinan disini saya ingin agar para prajurit semua mampu mengatur ekonomi sehingga tidak terjadi penurunan moril yang berakibat pada timbulnya pelanggaran. Untuk itu para prajurit harus bisa mengatur kebutuhannya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Kepada seluruh anggota yang ada Bintara Otsus nya, saya minta agar mereka terus dibina dan bimbing agar menjadi Bintara-Bintara yang dalam setiap perkembangannya harus kita ikuti, kita pantau dan kita laporkan sehingga akan mampu menghasilkan nilai yang kita harapkan ” terangnya.

Dandim juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap mengamalkan santi aji mulai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Lima Kemampuan Teritorial dalam pelaksanaan tugas Binter di wilayah sesuai harapan pimpinan atas. Usai apel dan Jam Komandan, kegiatan dilanjutkan dengan aerobik yang diawali dengan kegiatan pemanasan dilanjutkan lari aerobik di area Benteng Vander Wijck Gombong. (Pendim 0709 / Hipakad’63.News)