Dalam Komsosnya, Danramil 01/Muara Tiga Ingatkan Warga Jaga Keamanan Dan Ketertiban Desa

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Guna meningkatkan stabilitas keamanan desa dan wujud kebersamaan TNI dan masyarakat, Komandan Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie Kapten Czi M. Jufri Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama warga di Desa Suka Jaya Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie. Jumat (31/12/2021).

Komsos merupakan salah satu metode pembinaan Teritorial yang sangat efektif dilakukan, guna menjalin silaturahmi dan mengumpulkan informasi secara langsung dari masyarakat.

Saat ditemui, Danramil 01/Muara Tiga Kapten Czi M. Jufri mengatakan bahwa. Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban dengan masyarakat, sehingga kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

Menurutnya. Melalui Komsos, dapat mewujudkan keakraban dan kebersamaan serta mengetahui situasi keamanan diwilayah, sehingga setiap permasalahan yang timbul ditengah masyarakat dapat diketahui dan segera dicarikan solusi penyelesaiannya.” terangnya.

Kapten Jufri juga menghimbau kepada warga, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Desa, sehingga lingkungan Desa menjadi aman dan tertib.

Sementara itu Farhan, salah satu warga mengapresiasi kegiatan Komsos yang dilakukan Danramil. Menurutnya, kehadiran Anggota TNI dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat sangat diharapkan, karena TNI selalu memberi motivasi dan semangat kepada warga, sehingga warga merasa diperhatikan oleh TNI.” Ungkapnya.