Ciptakan Kenyamanan Saat Beribadah, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Rumah Ibadah

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie Jaya –

Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie Sertu Gunawan bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan Meunasah di Desa Lhok Sandeng Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Senin (20/12/2021).

Kegiatan tersebut merupakan satu diantara metode pembinaan Teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

Adapun sasaran pembersihan kali ini adalah membersihkan lingkungan Meunasah mulai dari dalam meunasah, kamar mandi hingga tempat wudhu serta meratakan gundukan tanah dihalaman meunasah, sehingga terlihat bersih dan rapih.

Saat ditemui dilokasi, Sertu Gunawan mengatakan. Kegiatan pembersihan di meunasah yang berada di Desa binaannya ini merupakan sarana untuk menjaga kekompakan dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.” Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, serta menghimbau warga agar membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Menurutnya. Menjaga kebersihan sarana ibadah merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga apabila tempat ibadah bersih dan rapih, warga yang melaksanakan ibadah di tempat tersebut menjadi nyaman.” Pungkasnya.