Camat Bekasi Timur Menerima Audiensi Pengurus LPM Aren Jaya

Redaksi

Hipakad63.News | Kota Bekasi –

Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Aren Jaya Masa bhakti 2021-2026 melakukan audiensi ke kecamatan Bekasi Timur, Senin 23 Mei 2022.

Camat Bekasi Timur Fitri Widyati, S.STP, M.Si didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) Mayasin,SE menerima audiensi Pengurus LPM dipimpin Ketua Priyo Lelono dan Sekretaris Benny Surya beserta Koordinator bidang Ketentraman dan Kerukunan Masyarakat Sri Basuki , Koordinator bidang Lingkungan Hidup Benny Irianto Nababan.

Pada saat audiensi sekretaris LPM Aren Jaya Benny Surya yang akrab dipanggil bang Cole yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bekasi membuka pembicaraan maksud dan tujuan pengurus LPM saat bertemu dengan Camat Bekasi Timur, sekaligus silaturahmi karena masih dalam suasana Idul Fitri.

Baca JugaPlt. Walikota Serahkan Piagam Penghargaan Info Bank ke BPRS Patriot Kota Bekasi Saat Apel Pagi Hari Ini.

Bang Cole menyampaikan bahwa LPM Kelurahan Aren Jaya yang sudah dilantik dan di SK kan oleh Camat Bekasi Timur dengan Nomor 600/Kep.-137-KC.BT/XII/2021 Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur selama masa bhakti 2021-2026 harus menjadi agen perubahan (Agent of Change) untuk Aren Jaya Lebih Maju tentunya mengacu dengan Visi dan Misi Kota Bekasi.

Lebih lanjut sekretaris LPM Aren Jaya dalam dialog dengan Camat Bekasi Timur dengan suasana sersan (serius tapi santai) di ruang kerja sekcam menjelaskan program LPM Kelurahan Aren Jaya kedepan nya yaitu salah satunya mengelola fasilitas fasos-fasum yang ada di wilayah Kelurahan Aren Jaya untuk kemaslahatan/ berguna bagi masyarakat Aren Jaya.

“Ekspektasi kami pengurus LPM ini sangat tinggi ada beberapa hal yang akan kami jalan kan yaitu pelatihan membatik,pembinaan UMKM melalui pelatihan manajerial khususnya mengelola keuangan mikro dan menggerakkan generasi muda yang kreatif serta produktif melalui Karang Taruna, maka dari itu perlu adanya dukungan dari pemerintah yang dalam hal ini Camat Bekasi Timur” pungkas Bang Cole

Baca JugaFestival Adu Bedug dan Dondang Mustikajaya Sukses Raih Antusiasme Tinggi dari Masyarakat Sekitar

Tidak Kalah pentingnya Ketua LPM Aren Jaya Priyo Lelono pada dialog sersan dengan Camat Bekasi Timur, kami akan mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah untuk Aren Jaya Maju melalui penataan dan pembinaan Pedagang Kaki Lima (PKL) serta bekerjasama dengan pelaku usaha.Tentu nya kami dalam menjalankan program ini akan terus berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Aren Jaya” ucapnya

Selanjutnya Camat Bekasi Timur Fitri Widyati S.STP. M.SI, menyampaikan terima kasih kepada pengurus LPM yang sudah mengunjungi kami dan dapat berdialog sekaligus bersilaturahmi. Pada dasarnya kami selaku pemerintah daerah mendukung program-program LPM se-kecamatan Bekasi Timur khususnya LPM Kelurahan Aren Jaya.

“ Dalam hal pengelolaan fasos-fasum yang digagas oleh LPM Aren Jaya, apalagi untuk kemaslahatan warga Aren Jaya kami sangat mendukung sekali. Tentunya tetap mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku dan kami melalui sekcam akan mengecek keberadaan fasos-fasum yang akan di kelola oleh LPM” tutur Camat Bekasi Timur.

Baca JugaKelurahan Bintara Optimis Ikuti Lomba Penilaian Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Bekasi

“Saya sangat mengapresiasi atas idea dan gagasan yang disampaikan oleh pengurus LPM Kelurahan Aren Jaya, dan sudah ada contoh LPM Duren Jaya mengelola fasos fasum yang ada di Pasar Baru Kota Bekasi. Yang tidak kalah penting perlu saya sampaikan untuk memenuhi kewajiban kepada pemerintah daerah dalam hal ini pajak retribusi yang harus dipenuhi sesuai dengan perhitungan yang akan dibuat oleh Bapenda “ pungkas Fitri Widyati

“ Kami berharap komunikasi ini terus berksinambungan dan tidak harus formal ,sehingga apa yang mau dicapai tetap terlaksana dengan baik, sehingga program yang sudah dan akan dicanangkan dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya kelurahan Aren Jaya” pungkas Camat Bekasi Timur

Audiensi Pengurus LPM Kelurahan Aren Jaya dengan Camat serta Sekretaris Camat Bekasi Timur penuh dengan suasana kekeluargaan dan kehangatan dalam upaya membangun Kota Bekasi khususnya Kelurahan Aen Jaya, dalam rangka mewujudkan Visi Misi Kota Bekasi yaitu Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan. (Hipakad63.News)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news