Bersama Istri, Plt Wali Kota Hadiri Kontes Bonsai

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama istri Wiwiek Hargono hadiri perlombaan dan kontes bonsai yang di selenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi bekerjasama dengan Rumah Bonsai Indonesia (RUBI), kegiatan bertempat di Alun-alun M Hasibuan Kota Bekasi.

Hadir pada kegiatan tersebut Presiden RUBI Prof Zudan AF, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi Herbet Panjaitan, para Kepala OPD beserta kontestan seluruh Indonesia, masyarakat pecinta bonsai. Dalam sambutannya Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sangat mengapresiasi kegiatan tersebut

“Sangat mengapresiasi kegiatan yang baik ini. Tentu ini menjadi nilai positif dengan adanya silaturahmi bonsai, dapat menggeliatkan kembali pecinta bonsai dalam ajang kontes bonsai di Kota Bekasi,” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Tri berharap, dengan adanya silaturahmi bonsai yang di selenggarakan di Alun-alun Bekasi ini, membuat atmosfer bonsai di Kota Bekasi ini semakin menggeliat kembali.

Kota Bekasi juga lebih di kenal di kalangan luas, serta ekonomi di Kota Bekasi dapat tumbuh,”tutupnya.

Baca JugaPlt Walikota Bekasi hadiri Lomba Gerak Jalan dan Jalan Santai Kelurahan Aren Jaya.

Tri juga mengatakan “Terima kasih atas kegiatan ini, dan berharap kegiatan seperti ini dapat menginspirasi kreatifitas baru untuk warga, sehingga dapat menciptakan talenta – talenta warga untuk mengembangkan dan budidaya Bonsai yang lebih baik lagi, syukur – syukur dapat meningkatkan giat ekonomi kreatif baru”, ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama Presiden RUBI Prof Zudan menjelaskan Tujuan utama kegiatan ini adalah wadah silaturahmi bagi anggota RUBI melalui Kontes Bonsai, juga sebagai sarana Edukasi bagi masyarakat setempat, sharing ilmu dan pengalaman seputar bonsai dan budidaya nya.

Giat ekonomi budidaya ini coba kami tular kan ke masyarakat sebagai alternatif tambahan pendapatan dimasa pandemi saat ini.

Budidaya cukup dilakukan di pekarangan rumah masing-masing, jika dilakukan dengan baik dan benar, Insya allah akan membawa hasil yang baik pula.

Kegiatan ini Insya Allah akan kami lakukan secara berkelanjutan, mendampingi masyarakat dalam ber budidaya bonsai. Semoga usaha ini membawa lingkungan yang makin lestari dan keberkahan bagi kita semua,” tutup Presiden RUBI Prof Zudan.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news