BEM Unkris Bersinergi Dengan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI  Dan POLRI Lakukan Vaksinasi Massal

Hipakad63.news | Jatwaringin –

Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara , Kepolisian Republik Indonesia, Kementrian Kesehatan, Dan DPR-RI gelar giat vaksinasi massal di Kampus Universitas Krisnadwipayana Jatiwaringin.

Civitas Akademika  melalui BEM Universitas Krisnadwipayana Jatiwaringin menggelar vaksinasi massal selama 2 hari (15-16 Juli 2021) di Pendopo Unkris dari jam 09.00 s/d jam 15.00

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BEM Unkris merupakan wujud nyata kepedulian terhadap Bangsa dan Negara, sedang dilanda pandemi covid yang luar biasa dan tingkat kematian karena covid semakin meningkat.

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut  dihadiri oleh Rektor Universitas Krisnadwipayana Dr. Ir.Ayub Muktiono,M.SIP, didampingi Warek 3 Dr.Parbuntian Sinaga,S.H,M.H ,  Plt.Dekan Fakultas Hukum Dr.Drs HR Muchtar HP,BAc,S.H,M.H, Ketua BEM Dwiki Hendra Saputra serta Ketua Pelaksana  Farhad dan ditinjau  Kepala Badan Intelkam Mabes Polri Komjen Pol .Drs.Paulus Watepauw, Direktur Sosbud Baintelkam Brigjen Pol. Arif Rahman S.H serta Wakil Gubernur DKI Ir. H. A Riza Patria, M.B.A .

Pada pembukaan pelaksanaan giat vaksinasi Rektor Unkris Dr.Ir.Ayub Muktiono,MSIP mengatakan sangat bangga kepada BEM Unkris sebagai civitas akademika dapat berkarya nyata untuk negeri melalui giat vaksinasi  dan Unkris sebagai lembaga perguruan tinggi siap men-sukses-kan program vaksinasi nusantara ini dengan target untuk seluruh Indonesia 200 juta  vaksin.

Sementara Kepala Badan Intelkam Polri Komjen Pol.Drs.Paulus Waterpauw menyampaikan rasa bangga atas kegiatan-kegiatan  positif yang dilakukan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unkris Apalagi untuk saat ini kegiatan vaksinasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat dimasa pandemi seperti ini.

“Dan semoga oleh karena kegiatan ini seluruh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi BEM atau bukan bisa menirukan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh BEM Unkris ini” tutur Komjen Pol Paulus Waterpauw.

Ketua panitia pelaksana vaksinasi massal Farhad yang lebih akrab disapa Aat menyampaikan kepada media Hipakad63.news ,kegiatan ini adalah Bentuk Sinergi BEM dengan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI dan POLRI.  Virus Covid-19 yang semakin melonjak ini harus bersama-sama kita selesaikan, saling percaya dan bersinergi adalah Suatu Keniscayaan untuk keluar dari pandemi ini.

“Alhamdulillah tidak ada hambatan selama proses vaksinasi berjalan, hanya ada sedikit masalah teknis dan alhamdulillah acara lancar semua mulai dari persiapan sampai pelaksanaan vaksinasi massal selesai dan saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah bekerja keras mensukseskan giat vaksinasi massal ini” ucap Aat

BACA JUGAFAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS KRISNADWIPAYANA GELAR FORUM GROUP DISCUSSION TENTANG UNDANG-UNDANG CIPTA SEHAT

Sementara itu Ketua BEM UNKRIS Menyampaikan untuk giat hari pertama, kurang lebih 1000 Vaksin Sinovac yang telah di berikan kepada Mahasiswa dan Masyarakat Sekitar kampus Universitas Krisna Dwipayana oleh Vaksinator dari Dokpol Polda Metro Jaya di Bantu Tenaga Observasi dari BEM Nusantara , “vaksinasi mulai dari  digelar hingga usai hari kedua rincian sebagai berikutUsia 12-17 >> 200 peserta, Mahasiswa >> 1000 peserta, Masyarakat umum >> 800 peserta Total >> 2000 peserta , sesuai harapan kami selaku penyelenggara” ucap Dwiki.

Ketua BEM Unkris mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak Rektorat , jajaran panitia pelaksana dan juga kepada seluruh stekholder  yang telah berpartisipasi sehingga dapat terselenggaranya giat vaksinasi  massal yang dilaksanakan di pendopo kampus Unkris dari tanggal 15-16 Juli 2021 dan mengajak masyarakat untuk tidak takut di vaksin

Terakhir BEM Unkris berharap sinergi dan ikhtiar ini dapat membuahkan hasil yang signifikan bagi penurunan angka penyebaran virus covid-19 di Tanah Air, kita semua pasti merindukan kehidupan yang normal untuk itu mari sama-sama berjuang untuk melawan pandemi ini. tutup Dwiki Hendra Saputra selaku Ketua BEM UNKRIS.