Bekang Belawan Laksanakan Kegiatan Donor Darah

"Terminal Bekang Belawan Pusbekangad kerjasama dengan PMI Medan Laksanakan Donor Darah, dalam rangka HUT Bekang ke-73".

Redaksi

Hipakad63.news | Belawan, Sumut –

Dalam rangka memperingati HUT Bekangad ke 73 TA 2022, Terminal Bekang Belawan Pusbekangad Medan bekerja sama dengan PMI Medan melaksanakan kegiatan donor darah yang bertempat di Kantor Terminal Bekang jalan Rokan no 21 Belawan pada hari Senin 21 Maret 2022 dari pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Peserta donor darah diantaranya para prajurit TNI sekitar 57 prajurit dan 3 Persit adapun penanggung jawab kegiatan donor darah tersebut Kepala Terminal Bekang Belawan Letnan Kolonel Cba Pri Ahmadiyanto, S.Sos.

Menurut Letnan Kolonel Cba Pri Ahmadiyanto, S.Sos saat diwawancarai oleh media mengatakan, “kegiatan Ini sangat membantu proses pembelajaran dalam hal kegiatan sosial. Donor darah adalah bentuk keprihatinan kita semuanya atas kekurangan darah segar yang selalu dialami PMI.

“Kebiasaan donor darah memiliki se-gudang manfaat. Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, anggapan yang menyatakan donor darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah’ tutur Letkol Cba Pri Ahmadiyanto.

“Saat kita donor darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah” paparnya.

“Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari donor darah, antara lain : Menjaga kesehatan jantung; Meningkatkan produksi sel darah merah; Membantu penurunan berat tubuh; Mendapatkan kesehatan psikologis; Mendeteksi penyakit serius”, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Terminal Bekang Belawan Letkol Cba Pri Ahmadiyanto berharap kedepan nya antusiasme , prajurit, KBT (Keluarga Besar Tentara), dan masyarakat selalu terjaga bahkan semakin meningkat setiap kali ada kegiatan donor darah. Selain untuk berbuat baik kepada sesama, donor darah juga bermanfaat untuk kesehatan kita”, pungkasnya.(Hipakad63.News)