Babinsa Yapen Barat Menghadiri Musrembang Kampung

Hipakad63.news l Yapen Barat –

Serka Jekzon R Horota babinsa koramil 1709-04/Yapen Barat menghadiri undangan pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan kampung (MUSREMBANG) kampung Rembai tahun anggaran 2022, Dan pembagian 3 unit sensor oleh kepala kampung kepada masyarakat yang berhak untuk menerima di Kampung Rembai, Distrik Wonawa, Kab. Kep. Yapen. Senin, 17/01/2022.

Pada kegiatan Musrembang ini turut dihadir yang mewakili Zet wihyawari (Kepala Distrik Wonawa), Yohanis Kirihio (Kepala Kampung Rembai), Esrom Werimon (Bamuskam kampung Rembai), dan Aparat kampung Rembai serta masyarakat kampung Rembai Distrik Wonawa kabupaten Kepulauan yapen, kegiatan berjalan dalam keadaan aman.
Tujuan dari kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSREMBANG) adalah untuk memantapkan rencana pembangunan dari Anggaran Dana Desa dan agar masyarakat juga bisa mengetahui secara langsung program pembangunan yang akan di laksanakan secara bertahap lewat anggaran Dana Desa di tahun 2022.

Di kesempatan ini Babinsa Serka Jekson R Horota hadir untuk memonitor rencana pembangunan yang akan di laksanakan pada anggaran Dana Desa di Kampung Rembai, serta menyampaikan “akan melakukan pengawasan pada pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut, agar penggunaan Dana Desa tepat pada tujuan yang sudah di program kan dan di sepakati oleh aparat kampung dan masyarakat melalui kegiatan musyawarah bersama” ucapnya.

“Pemberian bantuan 3 unit sensor dari kepala kampung kepada masyarakat yang berhak melalui penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2021, penyerahan langsung di berikan di sela-sela kegiatan MUSREMBANG, yang pada tujuannya untuk membantu memajukan ekonomi rakyat yang kurang mampu” ungkap Yohanis. (Kodim Serui SahabatRakyat/Hipakad’63.news)