Babinsa Terjun Langsung Dampingi Petani Merawat Tanaman Cabe

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Kopda Tri Wahyudi disela-sela kesibukannya sebagai Babinsa tak segan turun langsung kelapangan melaksanakan pendampingan kepada petani Cabe di Desa Shintop Kecamatan Mila Kabupaten Pidie, kamis (06/01/2022).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa, bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan petani, sehingga keluh kesah petani mengenai pertumbuhan tanaman dapat di ketahui oleh Babinsa dan segera dibantu mencari solusi penyelesaiannya.

Saat ditemui di lokasi, Kopda Tri Wahyudi mengatakan. Pendampingan kepada Petani perlu dilakukan guna mengontrol tumbuh kembang tanaman, sehingga apabila terdapat hama ataupun penyakit yang ada di tanaman dapat segera di atasi.” ujarnya.

Sementara Tarmizi, selaku pemilik lahan sangat senang dengan kehadiran Babinsa dikebunnya. Menurutnya, Babinsa tak segan-segan terjun langsung untuk membantu dan memberikan pendampingan kepada petani, sehingga petani sangat terbantu.

Keberadaan Babinsa dapat memotivasi para petani sehingga lebih giat dalam mengolah lahan pertaniannya, dan Babinsa selalu menampung keluh kesah para petani untuk dicarikan solusinya,” Ujarnya.