Babinsa Mendampingi Petani Robah lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif

Redaksi

Hipakad63.News | Pidie-

Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Serda Zulkarnain mendampingi merawat cabai milik petani warga binaannya bertempat di desa Kulu kecamatan Mila kabupaten Pidie,Kamis (02/06/2022)

Dalam mengatasi ancaman regenerasi petani serta menyuksekan swasembada pangan, hal utama yang harus dicapai yaitu peningkatan minat petani muda yang lebih mudah beradaptasi dan berinovasi terhadap kemajuan teknologi pertanian agar sektor pertanian dan pangan tetap berkelanjutan.

Baca JugaDukung Swasembada Pangan Babinsa Bantu Petani.

Seperti yang kita ketahui banyak lahan tidur milik petani desa Kulu kecamatan Mila Kabupaten Pidie yang dulunya terbengkalai namun sekarang sudah menjadi lahan produktif yang sudah ditanami cabai, tomat, serta sayur sayuran, hal ini karena adanya dukungan dan upaya dari pemerintah Desa setempat yang aktif menjalankan program BUMG yang dapat membantu serta mendongkrak perekonomian masyarakat.

Serda Zulkarnen mengatakan “hal yang perlu kita lakukan yaitu membangun kesadaran bersama dan perlu adanya pendampingan yg melibatkan banyak sektor serta upaya meningkatkan kemauan bagi petani petani muda untuk merubah lahan tidur menjadi lahan produktif yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca JugaBabinsa Ulim Bantu Petani Panen Padi

Dirinya juga menambahkan banyak keuntungan lain dengan di aktifkan nya lahan tidur menjadi lahan produktif yang dulunya menjadi sarang berbagai hama yang mengganggu tanaman namun sekarang sudah rapi dan lingkungan desa sudah berubah menjadi bersih. (Hipakad63.News)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN