Babinsa Koramil 20/Buayan Cek Lokasi Bencana Di Wilayah Binaan

Redaksi

Hipakad63.news l Kebumen

Kodim 0709/Kebumen – Dalam rangka memantau perkembangan situasi dan kondisi wilayah terjadinya Bencana Alam Tanah longsor dan pohon tumbang yang menimpa Rumah warga, Babinsa Koramil 20/Buayan Sertu Mulyanto melaksanakan patroli dan pemantauan di lokasi kejadian di Rumah Bpk Kasmin Rt.02 Rw.06 Desa Jladri Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumren . Minggu (28/11/21).

Babinsa Koramil 20/Buayan Sertu Mulyanto didampingi Perangkat desa setempat memaksimalkan peran Komunikasi Sosialnya dengan sejumlah warga dan relawan di wilayah binaannya dan memberi himbauan ke warga masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan bilamana perlu segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini bertujuan guna menggali informasi kondisi warga ter-dampak Bencal dan warga sekitar yang saat ini sedang terkena musibah bencana alam” tutur Sertu Mulyanto.

“Selain itu, melalui Komsos dan pemantauan diharapkan akan bisa meningkatkan rasa aman dan nyaman” ungkapnya.

Danramil 20/Buayan Kapten Cba Achmad Taufiq Noor, mengapresiasi pemantauan yang dilakukan babinsa koramil 20/Buayan Sertu Mulyanto, komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

“Sehingga nantinya dapat informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan lapor cepat dan temu cepat dan tentukan langkah guna mengetahui keadaan warganya” tutur Danramil.

“Warga juga mengakui, langkah tersebut telah mampu menciptakan ruang silaturahmi yang harmonis sehingga suasana yang nyaman di desa binaannya” tutup Danramil.