Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Giat Memelihara Hubungan Dengan Warga Melalui Komsos

Redaksi

Hipakad63.news | Yapen Selatan –

Untuk menjalin hubungan dan keakraban Serma Purnomo bersama 9 orang personil Koramil Yapen Selatan giat melaksanakan Komsos dengan warga kampung di wilayah binaan untuk menciptakan hubungan kekeluargaan yang kuat, kegiatan komsos ini dilaksanakan di Kampung Mariadei, Distrik Anotaurei, Kab. Kepulauan Yapen, Sabtu 22/01/2022.

Salah satu media yang di gunakan oleh Aparat Kewilayahan/ Babinsa dalam menggalang dan bersilatuhmi dengan warga setempat, Komsos merupakan media yang harus selalu di gunakan untuk dapat berkomunikasi secara luas dan terbuka kepada warga.

Dalam kegiatan Komsos kali ini Babinsa Serma Purnomo beserta 9 orang personil lain juga selalu mengutamakan keselamatan personil dalam bertugas dengan menerapkan sistem pengamanan menggunakan senjata, di mana penerapan ini di berlakukan karena sudah banyak kejadian yang berdampak kerugian pada personil Babinsa dalam melaksanakan kegiatan teritorial di wilayah binaan.
Di setiap kegiatan Komsos para Babinsa (Bintara Pembina Desa) masing-masing memiliki cara yang berbeda dalam berkomunikasi, serta penggunaan etika dalam berkomunikasi kepada warga dan juga agar warga dapat menerima serta memahami maksud dan tujuan yang sampaikan.

Sebagai Ujung tombak dalam mencapai tujuan kegiatan Pembinaan Teritorial di wilayah binaan, Babinsa melalui Komsos harus gencar dalam pelaksanaannya. Selain itu, tujuan dari kegiatan Komsos di laksanakan agar Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaan.
“Pada Komsos nya Babinsa Serma Purnomo bersama warga menyampaikan agar bisa bekerjasama dalam berbagai kegiatan yang di laksanakan dalam kampung dan dapat membantu aparat keamanan yang bertugas dalam menjaga keamanan” pungkasnya.