Babinsa Dan Warga Terjun Kedalam Air Bersihkan Saluran Irigasi Menuju Persawahan

Hipakad63.news l Pidie
.
Sebagai upaya memperlancar aliran air menuju persawahan warga, Sertu Agus Babinsa Koramil 25/Glp Baro Kodim 0102/Pidie melaksanakan Gotong-royong bersama warga membersihkan saluran irigasi yang berada di Desa Blang Baro Kecamatan Geulempang Baro Kabupaten Pidie. Minggu (05/12/2021).

Saluran irigasi merupakan sumber utama pemasok air menuju persawahan warga, dengan aliran air yang lancar menuju ke sawah, diharapkan tanaman padi menjadi subur dan dapat menghasilkan panen yang memuaskan.

Saat ditemui di lokasi, Sertu Agus mengatakan. Pembersihan saluran irigasi ini bertujuan untuk membantu warga binaan agar saluran irigasi menuju ke sawah warga tidak tersumbat sehingga pasokan air di sawah tercukupi untuk tanaman padi.”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan. Pembersihan saluran irigasi juga ini merupakan salah satu Upaya Khusus untuk mensukseskan pertanian guna menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Pidie, khususnya Kecamatan Geulempang Baro.”Mudah-mudahan air mengaliri areal sawah dengan baik dan dapat mengairi sawah milik petani sehingga sawah petani menjadi subur sehingga mendapatkan hasil panen yang memuaskan.”harapnya.

Sementara Adnan, salah satu warga yang berada di lokasi tersebut sangat senang dengan adanya Gotong-royong membersihkan saluran irigasi, karena dengan membersihkan saluran irigasi dapat melancarkan aliran air kesawahnya dan dapat meningkatkan hasil pertanian,”ungkapnya.

Sumber : Kodim 0102/Pidie