Babinsa Dampingi Petani Dan Beri Penjelasan Tentang Pentingnya Perawatan Tanaman Cabe.

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Pendampingan kepada petani merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Babinsa, seperti yang di lakukan Sertu Darwis, Babinsa Koramil 26/Grong-Grong Kodim 0102/Pidie yang mendampingi petani merawat dan membersihkan tanaman cabe di Desa Gintong Kecamatan Grong-Grong Kabupaten Pidie. Selasa (16/02/2021).

Tanaman cabe yang mempunyai pertumbuhan subur dan memiliki buah lebat adalah hal yang sangat diharapkan oleh seorang petani cabe, namun hal tersebut juga harus diimbangi dengan perawatan tanaman yang tepat.

Saat di temui di lokasi Sertu Darwis mengatakan. Perawatan tanaman cabe menjadi kunci penting agar tanaman cabe tumbuh subur, sehat dan mampu menghasilkan buah yang lebat sehingga produktivitas hasil panen tinggi.” ujarnya.

Selain itu. Pembersihan tanaman dari gulma sangat penting dilakukan, karena gulma menjadi sarang bagi hama untuk tumbuh dan berkembang sehingga jika lahan tempat dimana tanaman cabe tumbuh dan terdapat banyak gulma, maka hal ini akan berdampak buruk bagi pertumbuhan tanaman. “Jadi sangat penting sekali lahan tanaman cabe itu bersih dan terbebas dari gulma.” terangnya.

Selaku pemilik lahan, Yusri mengucapkan terima kasih atas penjelasan yang diberikan Babinsa, sehingga kami sebagai petani menjadi ter-motivasi dan berusaha lebih giat lagi untuk bekerja dan membersihkan tanaman cabe.

“Semoga tanaman ini pada saat panen nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan.” Ungkapnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN