Babinsa Dampingi Dinas Pertanian Serahkan Alsintan Kepada Petani

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie Kopda Joko Lesmana mendampingi Dinas Pertanian Kabupaten Pidie dalam rangka memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani di Desa Jijiem Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie. Kamis (06/01/2022).

Tujuan di berikan nya bantuan Alsintan tersebut kepada kelompok tani tidak lain untuk mempermudah para petani dalam memanen Padi, sehingga harapannya bisa efektif dan mempercepat kerja petani yang berdampak pada peningkatan pertanian.

Perhatian Dinas pertanian kepada para petani tidak hanya dalam berupa bantuan Alsintan saja, tetapi juga memberikan berbagai ilmu pertanian yang di sosialisasi kan melalui Babinsa dan PPL pada setiap daerah.

Dengan adanya bantuan alat tersebut, Petani merasa senang dan bersemangat dalam mengolah lahan sawah mereka.

Pendampingan oleh Babinsa kepada petani pada setiap kegiatan pertanian selalu di berikan agar dalam peningkatan hasil panen nantinya bisa terwujud. Dalam pendampingan penyerahan bantuan alat ini diharapkan bisa tepat guna dan tepat sasaran sehingga akan bermanfaat bagi petani.” Ujar Kopda Joko Lesmana saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Bantuan tersebut jangan sampai di salah gunakan untuk kepentingan pribadi yang dapat merugikan petani.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan Alat Pemotong Padi ini, petani bisa lebih mudah untuk memanen padi, sehingga usaha untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Pidie bisa tercapai dan kesejahteraan masyarakat dalam hal pangan bisa terwujud.” Ungkapnya.