Babinsa Bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Tumpukan Sampah

Hipakad63.news l PIDIE –

Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie Sertu Taslim melaksanakan Gotong-royong bersama Warga Binaan dalam rangka membersihkan tumpukan sampah bertempat di Desa Tanjung Ulim Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie jaya. Selasa (14/12/2021).

Dengan menggunakan alat seadanya Babinsa mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan dan mengumpulkan sampah yang berserakan sekaligus membakar sampah tersebut, agar tercipta suasana yang bersih dan rapih.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Taslim menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, sehingga kesehatan dan kenyamanan dapat dirasakan oleh warga setempat.

“Kepedulian terhadap lingkungan perlu terus ditingkatkan, sebab dengan lingkungan yang bersih dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, kepada masyarakat agar selalu berperan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan. “Buanglah sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah di sembarang tempat, Selain menyebabkan lingkungan menjadi kotor, sampah juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit,” tandasnya. (Kodim 0102/Pidie /Hipakad’63 News)