Babinsa Bersama Warga Bersihkan Linkungan Desa

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Demi mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie Koptu Rinto Harahap bersama warga melaksanakan Gotong-royong di Desa Lhok Igeuh Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie, jumat (14/01/2022).

Sebagai seorang Babinsa, Koptu Rinto melaksanakan tugasnya untuk merangkul hati warga binaanya dengan cara melaksanakan Gotong royong membersihkan saluran air dan rumput yang menutupi kiri kanan jalan.

Adapun tujuan kegiatan ini sebagai upaya untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan bersama masyarakat, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Kalau lingkungan bersih, sehingga enak dipandang mata dan pastinya masyarakat akan nyaman dan hidup sehat, ujar Koptu Rinto.

warga masyarakat Desa Lhok Igeuh mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga dalam melaksanakan pembersihan sangat semangat dengan hasil yang memuaskan.

Ditempat terpisah, Danramil 15/Tiro Kapten Inf Rusli Legino mengatakan. Melalui kegiatan karya bakti tersebut, diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memupuk rasa kekeluargaan sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Karya bakti dilakukan sebagai wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat baik dibidang sosial maupun pembangunan untuk menuju masyarakat yang lebih produktif, maju dan sejahtera,” pungkasnya.