Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Cilongok Sigap, Terhadap Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga

Redaksi

Hipakad63.news l Kabupaten Banyumas–

Terjadi hujan yang disertai angin kencang di wilayah kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas pada senin sore (28/12/2021) sehingga mengakibatkan pohon durian tumbang menimpa rumah bapak Sarwo, 39 tahun, grumbul Munduhan RT 5/6 desa Sokawera kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas.

Mendengar informasi tersebut Babinsa bersama Bhabinkamtibmas desa Sokawera langsung menuju ke lokasi guna membantu proses pembersihan dan memperbaiki rumah korban yang dibantu oleh BPBD Banyumas, Tagana dan warga setempat.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Syukur menyampaikan bahwa terjadinya pohon tumbang yang menimpa rumah salah satu warga desa Sokawera dikarenakan hujan yang disertai dengan angin kencang. Terangnya.

Kami aparat gabungan langsung bergerak cepat setelah mendapat laporan dari wilayah guna membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah itu, selain membersihkan material pohon, kita juga ber-gotong-royong memperbaiki rumahnya, ungkapnya.

Saya masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun dua warga yang mengalami luka-luka yaitu Ibu hotipah, 44 tahun tertimpa genteng dan luka di kaki kanan, sedangkan ananda Alfian Riski Muta 5 tahun, luka di kepala sudah mendapatkan pertolongan medis dari bidan desa. Pihak yang punya rumah mengalami kerugian yang ditafsirkan sebesar 5 jt an, karena pohon itu merusak sebagian besar rumahnya.

Danramil menyampaikan apresiasi atas semangat kerja bakti atau gotong royong warga dan aparat terkait. Menurutnya dalam kebersamaan penanganan bencana itu dapat menjadi upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Danramil menghimbau masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar supaya cepat mendapat penanganan cepat dari instansi terkait. Pungkasnya.
(Panrem Wijayakusuma/Kodim 0701/Banyumas /Hipakad’63.News)