Asah Kemampuan dan Jaga Profesionalisme, Prajurit Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak.

HIPAKAD63.News I PIDIE –

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0102/Pidie menggelar latihan menembak senjata ringan laras panjang dalam rangka program pembinaan latihan Bidang Operasi Triwulan III TA. 2022 bertempat di lapangan tembak Polres Pidie desa Gintong kecamatan Grong grong kabupaten Pidie, Kamis (15/09/2022)

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) TW III tahun 2022 tersebut di gelar selama tiga hari mulai dari tanggal 13 hingga 15 September 2022 yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0102/Pidie, dengan materi tembakan pengelompokan dan penilaian.

Dandim 0102/Pidie melalui Pasi Ops Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Samsul Rizal S.sos mengatakan “latihan menembak tersebut rutin dilaksanakan secara ter-program dan ter-rencana yang dilaksanakan oleh semua satuan TNI yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan ketangkasan serta mengasah kemampuan prajurit dalam hal menembak.

“latihan menembak sangat penting, karena menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara sehingga prajurit selalu professional dan menguasai senjata pegangannya” pungkasnya

Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Komandan Latihan (Danlat) Kapten Czi M. Jufri, sebelum melaksanakan latihan menembak terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesiapan terhadap kesiapan personil dan materiil sekaligus mengingatkan ketentuan di lapangan tambak dan yang lebih penting agar menjaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan menembak.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan dilaksanakannya latihan menembak secara rutin kemampuan menembak personel kodim 0102/Pidie dapat terpelihara dengan baik. (Pendim Pidie/ HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news