Antisipasi Banjir Saat Turun Hujan, Anggota Koramil Peukan Baro Ajak Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Cegah banjir saat musim penghujan, Anggota Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie dipimpin Serka T. Husnisyah bersama Anggota Polsek Peukan Baro dan Masyarakat melaksanakan Gotong-royong membersihkan saluran irigasi, bertempat di Desa Dayah Seumideun Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie. Sabtu (01/01/2022).

Gotong-royong kali ini di fokuskan pada pembersihan sampah di saluran irigasi, sebagai Antisipasi datangnya musim hujan yang dapat menyebabkan banjir, serta mencegah timbulnya penyakit dilingkungan Desa.

Saat ditemui di lokasi, Serka T. Husnisyah mengatakan. Kegiatan Gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi timbulnya berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu kesehatan warga, selain itu hal ini juga dilakukan mencegah terjadinya luapan air yang akan mengakibatkan banjir di saat musim hujan.” ujarnya.

“Saluran air ini harus bersama-sama kita jaga kebersihan nya dari rumput liar maupun endapan sampah, sehingga pada saat hujan turun, kita dapat mengantisipasi terjadinya banjir.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Kegiatan ini juga sangat efektif untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, sehingga timbul rasa ke kompak an dan menjadikan warga saling mengenal satu sama lain, serta dapat mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat.” Pungkasnya.