Air Waduk Rajui Meluap, Personel Koramil Padang Tiji Siaga Hadapi Banjir

Hipakad63.news l Kabupaten Pidie –

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Padang Tiji pada selasa pagi, menyebabkan air di Waduk Rajui meluap ke persawahan bahkan sampai membanjiri kompleks perumahan warga.

Sertu Mukhsin Yamin Anggota Koramil 02/Padang Tiji Kodim 0102/Pidie yang merupakan Babinsa Desa Kepula Tanjong, Desa yang ter-dampak banjir akibat luapan waduk tersebut, terus melakukan pemantauan di lokasi. Selasa (07/12/2021).

Menurut Sertu Mukhsin. Untuk saat ini luapan air Waduk yang mengalir keperumahan warga sudah mulai surut, namun kami menghimbau kepada warga untuk tetap waspada apabila hujan turun tidak menutup kemungkinan Waduk Rajui meluap kembali.” Terangnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian meluap-nya Air Waduk Rajui akibat deras nya hujan di wilayah Kecamatan Padang Tiji. dirinya memerintahkan jajaran Personel di Koramil 02/Padang Tiji untuk siaga dalam menghadapi kejadian tersebut.

“Babinsa kami sampai saat ini masih terus memantau perkembangan situasi terkini di lokasi Desa yang ter-dampak banjir akibat luapan air Waduk Rajui tersebut.” Ujarnya.

Dandim menghimbau kepada masyarakat di Desa yang ter-dampak luapan Air Waduk Rajui, untuk tetap waspada apabila kembali turun hujan, karena tidak menutup kemungkinan air Waduk Rajui tersebut meluap kembali, dan banjir yang disebabkan Luapan Waduk tersebut dapat kembali terjadi.” Ungkapnya.. (Kodim 0102/Pidie /Hipakad63.news)