24 Pati TNI AD Naik Pangkat, Mantan Kadispenad Sandang Bintang Tiga Sebagai Wagub Lemhannas

“Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menyampaikan pesan : Saya ingatkan bahwa saudara juga merupakan prajurit terbaik TNI Angkatan Darat. Saudara adalah duta dan representasi TNI AD, jaga selalu nama baik institusi yang kita cintai ini,”

Redaksi

Hipakad63.News | Jakarta,–

Sebanyak 24 Perwira Tinggi (Pati) Angkatan Darat, dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula dalam Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi (KP Pati) TNI AD yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di Markas Besar Angkatan Darat, Senin (30/5/2022).

Dari ke 24 Pati itu salah satunya yaitu Mantan Kadispenad (periode 2015 – 2017) Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional), dan satu-satunya perwira tinggi yang menyandang bintang tiga dalam acara kenaikan pangkat Pati TNI AD tersebut.

Mohamad Sabrar Fadhilah merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988. Jabatan strategis yang pernah diembannya yaitu Kadispenad, Kasdam IV/ Diponegoro, Kapuspen TNI, Pangdam I/Bukit Barisan hingga Pa Sahli Tk. III Kasad Bidang Intekmil dan Siber.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini sebagai momentum untuk semakin meningkatkan motivasi para Perwira dalam pengabdiannya kepada TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara, karena semakin tinggi pangkat yang kita sandang, semakin besar pula tugas dan tanggung jawabnya.

“Dengan pangkat yang lebih tinggi, berupaya lah untuk menjadi semakin bermanfaat bagi orang lain terutama bagi anggota dan satuan tempat kita bertugas,” katanya.

Kepada seluruh Pati yang naik pangkat, Kasad mengajak untuk terus memberikan teladan dan inspirasi yang baik kepada bawahan dalam bersikap dan bertindak serta tidak lupa berikan perhatian terhadap kesejahteraan anggota dan keluarganya.

“Jadilah pemimpin yang tegas dan berani mengambil keputusan dengan dilandasi keinginan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” ajak Kasad.

Kasad juga mengingatkan kepada Pati yang berdinas di luar struktur TNI AD untuk senantiasa bekerja dengan baik dan penuh semangat.

“Saya ingatkan bahwa saudara juga merupakan prajurit terbaik TNI Angkatan Darat. Saudara adalah duta dan representasi TNI AD, jaga selalu nama baik institusi yang kita cintai ini,” pesan Kasad menutup amanatnya.

Adapun dari ke 24 Pati TNI AD yang naik pangkat, terdapat 13 pati di luar Struktur TNI AD yaitu Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah (Wagub Lemhannas), Mayjen TNI Daru Cahyono, S.E., (Staf Ahli Bid. Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup BIN), Mayjen TNI Syachriyal· E. Siregar, S.E., (Deputi Bidang Sistem Nasional), Mayjen TNI Dr. Ir. Pujo Widodo, S.E., S.H., S.T., M.A., M.D.S., M.Si., M.Si. (Han) (Dekan Fakultas Keamanan Nasional Unhan), Mayjen TNI Teddy Surachmat, S.E., M.M., (Deputi I Bid. lntelijen Luar Negeri BIN), Mayjen TNI Haryono, S.Sos., M.Si., (Aslog Panglima TNI), Mayjen TNI Rui F.G.P. Duarte (Kepala Satuan Pengawas Unhan), Brigjen TNI Yan Namora (Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan), Brigjen TNI Taufiq Hanaf (Dirjianbang Kodiklat TNI), Brigjen TNI Rionardo (Kapusdatin Kemhan), Brigjen TNI Sutrisno Setio Utomo, S.H., M.H., (Anggota Pokkimiltama Mahkamah Agung), Brigjen TNI Dr. Rokhmat, S.H., C,N., M.Kn., (Waorjen TNI Babinkum TNI) dan Brigjen TNI Kiswari, S.H., M.H., (Kaotmilti Ill Surabaya Babinkum TNI).

Sementara 11 Pati berdinas di dalam struktur TNI AD yaitu Mayjen TNI Tri Winarno, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han) (Aslat Kasad), Mayjen TNI Henra Hari Sutaryo (Dansecapa AD), Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., (Pangdivif-1 Kostrad), Brigjen TNI Toyo, S.I.P. M.M., (Dirjianbang Secapaad), Brigjen TNI Hardian Achmadi, S.E., M.Tr. (Han)., (Kapoksahli Pangdam IX/Udy), Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.I.P., M.Han (Waasintel Kasad Bid. Jemen Intel), Brigjen TNI Esy Suharto, S.Sos., (Dirjianbang Kodiklatad), Brigjen TNI Djonne Ricky Lumintang, S.Sos., M.M., M.Han., (Dirdik Akmil), Brigjen TNI Totok Suhartono, S.Sos., (Kapoksahli Pangdam V/Brw), Brigjen TNI Supriyanto (lrter ltum ltjenad) dan Brigjen TNI Dr. dr. Agus Harsoyo, Sp.J.P.(K)., FIHA., P.I.A., M.M., (Dokter Ahli Bid. Traumatologi RSPAD Gatot Soebroto). (Dispenad/Hipakad63.News)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news