Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Ibadah Bersama IKF Senggi

Redaksi

HIPAKAD63.News | KABUPATEN KEEROM, PAPUA-

Sebagai wujud toleransi beragama dan rasa kekeluargaan yang erat, Satgas Yonif 143/TWEJ menghadiri acara Ibadah bersama Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Rayon Senggi di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua.

Dalam keterangan tertulis Satgas pada Kamis (5/1/2023), Dankima Satgas Yonif 143/ TWEJ Kapten Chk Iman Rohiman, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mewujudkan kerukunan dan kekeluargaan untuk membangun Distrik Senggi khususnya dan Kab. Keerom pada umumnya.

Dijelaskannya, Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) merupakan perkumpulan kaum pendatang dan perantau dari Pulau Flores, NTT dan NTB yang hidup berdampingan dengan warga lain yang tinggal di wilayah Keerom khususnya di Distrik Senggi.

“Ini merupakan wujud eratnya toleransi agama dalam hubungan kekeluargaan antara Satgas dengan seluruh lapisan masyarakat se-Distrik Senggi,” katanya.

labih lanjut disampaikan, ini bukan kali pertama Satgas mendapat kehormatan menghadiri acara ibadah bersama seperti ini, rasa senang dan bangga karena masyarakat telah menjadikan Satgas Yonif 143/TWEJ kedalam keluarga besar mereka.

“Saya bersyukur kepadaTuhan yang telah mempertemukan dan menyatukan Satgas kedalam keluarga besar Distrik Senggi, dimana semua warga mempunyai kedudukan yang sama yaitu sebagai hamba-Nya,” ungkap Dankima.

“Mereka mengakui adanya perbedaan, tetapi semua itu adalah bukti kekayaan dan kebesaran Negeri ini yang harus dijaga dan menjadi kebanggaan bersama,” tambahnya.

Ketua Badan Pengurus IKF Rayon Senggi Antonius Neno Leos Eko, S.P. mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ, Koramil Senggi dan Polsek Senggi yang telah bekerja keras dalam mewujudkan keamanan dan kerukunan.

“Semoga dengan berkat ibadah semakin menambah erat hubungan persaudaraan untuk bersama-sama memajukan Senggi. Kami ucapkan terim akasih kepada aparat keamanan baik Satgas, Koramil dan Polsek yang telah menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Senggi, semoga kita semua selalu dalam keberkatan Tuhan,” ujarnya.

sementara itu, Kapala Distrik Senggi Daud Yunam juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh undangan TNI/Polri beserta masyarakat yang telah bahu membahu membangun dan memajukan wilayahnya.

“Sa ucapkan terimakasih kepada bapak TNI dan Polri yang telah bekerjasama menjaga keamanan Senggi, melalui hikmah ibadah ini mari kita lebih meningkatkan kesadaran untuk mendekatkan diri kepada Tuhan agar dijauhkan dari segala hal yang merugikan kita bersama,” terang Daud.

Turut hadir dalam kegiatan, Danramil Senggi Kapten Inf Ajang Ahdiyat, Kapolsek Senggi Ipda Okto, Kepala Kampung Woslay Yohanson Naak, Tokoh adat Mathias Kelfi, Tokoh Agama Pendeta Yeremiel Neslaka, S.Th., dan Perwakilan Jemaat Gereja se-Distrik Senggi. (Dispenad/Hipakad63.News).

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news