Walikota Berkunjung Ke Sekretariat IWO Kota Bekasi

“Walikota mengharapkan semua media online, cetak, atau televisi dapat menyajikan berita yang berimbang, sesuai fakta di lapangan, dan pastinya aktual”.

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kepala Bagian Humas Kota Bekasi Sajekti Rubiyah bersilaturahmi ke Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Selasa (7/12/2021) siang. Ketua IWO Kota Bekasi Nendi Kurniawan menyambutnya bersama para pengurus IWO dengan lesehan dan duduk bersama sekaligus berbincang santai mengenai beberapa permasalahan yang ada di Kota Bekasi.

Dalam suasana akrab dengan duduk lesehan bersama, Rahmat mendengarkan beberapa masukan dan kritik yang disampaikan para penggiat media online di Kota Bekasi.

Nendi mengapresiasi kehadiran Wali Kota Bekasi di Sekretariat IWO. “Kami mengenal beberapa wartawan online yang aktif dalam pemberitaan Kota Bekasi, yang mengalami kesulitan saat menghubungi beberapa dinas untuk dijadikan narasumber, sehingga pekerjaan menjadi agak susah diselesaikan,” ungkapnya. Iwan, sapaan akrabnya, berharap akses terhadap narasumber bisa lebih lancar ke depannya.

Para media juga mengucapkan selamat atas peraihan Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi sebagai Badan Publik Informatif Tahun 2021 Tingkat Jawa Barat, peringkat pertama kabupaten kota dari Komisi Informasi publik Jawa Barat, yang langsung diserahkan Gubernur Jawa Barat, kemarin (6/12/2021) di Bandung. Hal ini menandakan bahwa Kota Bekasi selalu terbuka mengenai informasi ke publik sehingga penghargaan tersebut juga menjadi suatu kebanggaan bagi media-media yang ada di Kota Bekasi.

Wali Kota mengatakan, jika kesulitan wawancara, Pemkot Bekasi memiliki Bagian Humas dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang langsung terhubung ke sekretaris dinas atau perangkat daerah. Humas dapat menjembatani para wartawan untuk wawancara agar pekerjaan mereka tidak terhambat.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada IWO sebagai perkumpulan wartawan yang cukup kritis dalam mengkritik, yang dapat membangun Pemerintah Kota Bekasi. Tentu di masyarakat itu ada yang mengontrol dalam hal pemberitaan yakni insan pers,” ujar Rahmat.

Kang Pepen, panggilan akrabnya, mengharapkan semua media online, cetak, atau televisi dapat menyajikan berita yang berimbang, sesuai fakta di lapangan, dan pastinya aktual. Media dapat berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi untuk bersama-sama membangun Kota Bekasi.

Pada silaturahmi ini, Rahmat mengatakan, “Perbedaan-perbedaan itu bukan membuat jurang pemisah, justru dengan perbedaan kita mendapat semangat untuk membangun Kota Bekasi yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.”

Dengan adanya pertemuan ini diharapkan semua media menjadi mitra Pemerintah Kota Bekasi.