Wakil Walikota Bekasi Dorong UMKM Tingkatkan Produksinya.

Redaksi

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto tinjau UMKM Handmade milik salah satu warga Taman harapan baru Blok V3/32 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria, Rabu (29/09/2021).

Dalam peninjauan, Tri Adhianto melihat berbagai macam kerajinan tangan yang dibuat oleh Ibu Yuyun, ada berbagai macam hasil kerajinan tangan yang telah dibuatnya, diantara lain, Tas selendang berbagai motif, tali ikat pinggang, dompet pria dan wanita, dan masih banyak lagi lainnya.

Pria yang akrab disapa Mas Tri mempertanyakan kepada Ibu Yuyun bagaimana proses pemasaran-nya dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan setiap produk.

“Ini untuk Tas, Dompet, dan lainnya butuh waktu berapa lama Bu pengerjaan-nya?, lalu di-pasarkan-nya kemana?,” Tanya Tri Kepada Ibu Yuyun.

Ibu Yuyun memperkenalkan Produknya satu persatu, sambil menjawab pertanyaan yang dilontarkan Wakil Wali Kota Bekasi, Ibu Yuyun juga menjelaskan terkait kendala yang menyebabkan adanya ke-terhambat-an dalam proses produksi.

“Untuk harga ber-variatif pak, tergantung kesulitan produk itu sendiri, dan qualitas bahan bakunya, seperti hal nya Tas motif Bordir ini memakan waktu bisa sampai 5 hari, biasanya saya ter-kendala sulit mencari bahan baku, dan proses dari nol pun masih manual tidak menggunakan teknologi kecuali mesin jahit,” ungkap Yuyun.

Usai meninjau UMKM Handmade milik Bu Yuyun, Tri Adhianto langsung bergegas meninjau lokasi vaksinasi yang lokasinya tidak jauh dari lokasi Ibu Yuyun. Dengan didampingi Camat Medan Satria Lia Erliani dan Kapolsek Medan Satria Akp Yudho Anto Hutri, SH.

Dalam peninjauan-nya Tri menyapa peserta vaksinasi sekaligus meminta agar warga peserta yang hadir dapat memberikan informasi kepada sanak saudara yang belum melakukan vaksinasi, agar segera melakukan suntik vaksin di Gerai-gerai vaksinasi.

Tentunya Pemerintah Kota Bekasi bersama tiga Pilar TNI-Polri berharap, warga Kota Bekasi dapat ter-vaksinasi secara menyeluruh, agar Herd Immunity atau kekebalan kelompok dapat terbantu di Kota Bekasi.