Tri Adhianto Lakukan Peletakan Batu Pertama di Musholah Ar Rahman Perwira Bekasi Utara

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto lakukan peletakan batu pertama di musholah Ar Rahman Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara, Rabu (03/08).

Tampak hadir Plt, Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sekcam Bekasi Utara, lurah Se-Kecamatan Bekasi Utara, Prof. KH. Abdul Manaf selaku Ketua Mui Bekasi Utara dan Ibu-Ibu Pengurus Bank sampah warna warni bekasi utara.

Dalam kesempatan ini Tri memberikan sambutan, dalam sambutannya Tri menyampaikan, tempat ibadah bisa menjadi sentral untuk melakukan kegiatan positif, bisa menjadi wadah bagi para generasi muda untuk melakukan kegiatan positif seperti mengaji, dan membuat program-program kegiatan sosial.

“Maraknya tawuran antar remaja dan balap liar rata-rata diakibatkan kurangnya edukasi terhadap nilai-nilai religi dan norma-norma yang ada, dan mushola atau masjid bisa menjadi tempat bagi mereka untuk berkumpul, melakukan kegiatan-kegiatan peribadatan dan juga program-program sosial,” pungkas Tri Adhianto.

Baca JugaTri Adhianto Pimpin Apel Minggon di Jatisampurna

Tri juga menyampaikan sudah banyak masjid dan mushola yang sudah memiliki koperasi sendiri, ekonomi kreatif bisa dibangun melalui koperasi syariah berbasis koperasi masjid, hal tersebut bisa menjadi percontohan dalam membangun ekonomi kreatif.

“Sudah banyak Masjid-masjid yang memiliki Koperasi sendiri, Simpan pinjam berbasis syariah yang berkoordinasi dengan Dinas UKM, hal tersebut bisa membantu menumbuhkan ekonomi kreatif di masyarakat,” tutup Tri Adhianto.

Selain itu, Tri juga mengajak pengurus bank sampah warna-warni untuk dapat meng-upgrade, yang tadinya hanya mengolah daur ulang plastik menjadi dompet dan tas, bisa ditambahkan dengan menghasilkan Kompos dan pakan maggot, yang kemudian maggot tersebut menjadi pakan unggas dan lele.

Baca JugaTri Adhianto Laksanakan Sholat Jumat di Masjid Al Awwabin Pekayon Jaya

“Mendaur ulang dari sampah plastik menjadi tas dan dompet sudah bagus, tinggal di upgrade pengolahan nya bisa menjadi kompos dan pakan maggot,”Tutup Tri Adhianto.

Kegiatan ditutup dengan peletakan batu pertama dan pemberian adukan semen pada pondasi musholah Ar Rahman.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news