Swadaya Bikin Gang dari Seorang Nenek Di Pangandaran

Hipakad63.news l Pangandaran
.
Untuk memudahkan akses jalan/gang ke tempat ibadah (Masjid) warga di RT 31 RW 13, Dusun Anggaraksan, Desa Maruyungsari Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran bersama-sama membuat jalan dengan donatur dari salah seorang warga bernama ibu Parinah (63). Diketahui selama ini jalan akses menuju tempat ibadah yang dilalui oleh masyarakat merupakan jalan setapak, becek dan gelap, apalagi kalau sepeda motor sama sekali tidak bisa, namun dengan keikhlasan dan penuh harap seorang ibu janda rela membantu dengan membeli timbunan serta menanggung semua biaya pengerjannya. Minggu,(05/12/21)

Dengan situasi yang demikian, masyarakat sekitar bersama perangkat desa, RT, RW, tokoh masyarakat, dan tokoh ulama secara bersama-sama mengerjakan pembuatan jalan/gang ke masjid, dengan tujuan agar para pengguna yang akan menuju tempat ibadah tidak kesulitan lagi.

Saat di temuai dan di konfirmasi oleh team Hipakad’63 news, ibu Parinah mengatakan, saya ikhlas dan ridho, karena setiap saya mau pergi ke masjid harus mutar jauh sedangkan saya sudah tua, karena setau saya dulu ada jalan yang lebih dekat, makannya saya minta bantuan perangkat desa dan warga serta tetangga untuk menyampaikan ke pemilik tanah yang akan di bikin jalan, dan Alhamdulillah boleh.

“Mudah-mudahan jalan ini nanti bermanfaat untuk umum terutama yang mau pergi beribadah, anak-anak yang mau ngaji dan Bapak-bapa yang pada pergi jum’at an,”paparnya dengan wajah terharu.

Sementara Bapak suradin (80) sangat berterima kasih kepada Ibu parinah yg sudah menyisihkan hartanya untuk kepentingan umum mudah mudahan bermanfaat dan selalu di contoh untuk kebaikannya. Saya berpesan kepada masyarakat sekitar agar memanfaatkan jalan tersebut dengan baik, dan juga jalan tersebut dipelihara, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat dengan lama,”jelasnya.

Sedangkan Kadus Anggaraksan menyampaikan, ucapan terima kasih pada Ibu Parinah dan warga yang mau membantu bikin jalan dan menyisihkan sebagian tanahnya untuk akses jalan/gang serta meringankan beban pemerintah dalam pembuatan jalan atau gang, dan mendukung kelancaran kegiatan program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.
“Kami sangat mengapresiasi peran Ibu Parinah ikut serta membantu masyarakat dan program pemerintah lewat swadaya,” pungkasnya. (Team/Hipakad’63.news)