Sukseskan Program BIAN, Puskesmas Mustika Sari Lakukan Upaya Jemput Bola

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Lurah Mustikasari bersama Kepala Puskesmas Mustikasari drg. Endah lakukan upaya jemput bola untuk mensukseskan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), yang dilakukan di RW 07 RT 11 Kelurahan Mustikasari Kecamatan Mustikajaya, Selasa (04/10).

Tampak hadir dilokasi tersebut, Lurah Mustikasari Djoenaidi Abdilah, Kepala Puskesmas drg. Endah Purborini, Kasie Kesos Mustikasari Tati Haryati dan segenap jajaran Kelurahan dan Staff Puskes Mustikasari.

Djoenaidi selaku Lurah Mustikasari mengatakan Kegiatan BIAN tersebut telah dilaksanakan dari tanggal 1 Agustus 2022, sampai saat ini tetap dilakukan secara door to door, demi tercapainya target yang telah ditentukan.

“Kegiatan BIAN ini telah berlangsung sejak tanggal 1 agustus 2022, dan sampai saat ini masih kita lakukan, dulu kita lakukan perposyandu, demi tercapainya target sekarang kita lakukan secara door to door,” Ucap Djoenaidi Lurah Mustikasari.

PLT. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto telah mengintruksikan Kadinkes Tanti Rohilawati untuk dapat mensukseskan program BIAN 100% secara menyeluruh.

Adapun target dari Kelurahan Mustikasari, Kepala Puskesmas Mustikasari mengatakan ada sebanyak 2889 angka kelahiran di Kelurahan Mustikasari, dan yang telah terealisasi Imunisasi BIAN sebanyak 88.75%,” Pungkas drg. Endah Kapus Mustikasari.

Dari hasil penelusuran kejar bola secara door to door, ada juga didapati beberapa anak yang belum memiliki akte kelahiran dan belum masuk kedalam KK, mendapati temuan tersebut, Lurah Mustikasari langsung mengintruksikan staff Kelurahan untuk segera mengurus adminitrasi keluarga tersebut.

Pria yang kerap disapa Bang Djoen memiliki metode tersendiri untuk merayu anak-anak yang enggan di Imunisasi, dilakukan dengan cara memberikan coklat dan permen agar anak tersebut mau untuk dilakukan Imunisasi, hal tersebut dilakukan demi tercapainya target BIAN dan terlayani secara menyeluruh Masyarakat Mustikasari.

Pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya mensukseskan program-program Pemerintah pusat, demi terwujudnya visi misi Kota Bekasi yang cerdas Kreatif maju sejahtera dan ihsan, dan selaras dengan tema HUT RI pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: Wan/H63NEditor: BIN