Soft Opening Angkringan Pendopo, Kuliner Dengan Harga Terjangkau

Redaksi

HIPAKAD63.News | YOGYAKARTA

Senin sore tanggal 27 Februari 2023 Drs Rahmat Djoko Widodo menggelar Soft Opening Angkringan Pendopo dimana tempatnya luas dan nyaman, tempat kuliner pilihan bagi komunitas dan wisatawan yang terletak di Desa Parakan Wetan Sendangsari Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman.

Rangkaian Soft Opening dipandu oleh Dinar Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan dihadiri kurang lebih 40 orang diantaranya Mahasiswa Fisipol Universitas Gajah Mada (UGM), keluarga besar Hipakad’63 yang datang dari Jakarta, Bekasi dan Yogyakarta.

Drs Rahmat Djoko Widodo yang akrab disapa Rahmat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada hadirin yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada soft opening Angkringan Pendopo pada sore hari ini.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan bahwa setelah pensiun pada 1 Februari 2023 sebagai ASN di Balai Perlindungan Rehabilitasi Sosial Wanita (BPRSW) Yogyakarta, yang sebelum pensiun sudah mempersiapkan kegiatan apa yang dilakukan pada saat pensiun nanti. Dan yang terpikirkan adalah bentuk usaha di bidang Kuliner dengan menyajikan makanan hidangan yang dapat dijangkau oleh kalangan menengah kebawah.” ujarnya

“Untuk memperkaya khasana makanan dan minuman yang disajikan pada  kuliner angkringan pendopo ini dengan menggandeng mitra yaitu ibu Yustin yang mempunyai pengalaman dalam bidang kuliner” pungkas Rahmat yang juga sebagai calon pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hipakad’63 Yogyakarta.

“Selain kuliner angkringan pendopo, kami juga menyiapkan tempat untuk keluarga yang lakukan wisata yaitu home stay yang biayanya terjangkau, dan juga bagi masyarakat untuk mencuci sepatu” jelasnya.

Masih acara yang sama R.Samiyono Djoko.W, S.H yang panggilan akrabnya Djoko mewakili keluarga pada sambutannya menyampaikan kiranya dengan soft opening angkringan pendopo dengan kata lain syukuran, kiranya angkringan pendopo mendapatkan berkah dan senantiasa banyak yang berkunjung untuk menikmati hidangan yang disajikan dengan harga terjangkau.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya angkringan pendopo akan membawa efek ekonomi dan makin bertumbuh UMKM di bidang kuliner  di Desa  Desa Parakan Wetan Sendangsari Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman” ucap Djoko yang juga sebagai Ketua Umum Hipakad’63 dan Praktisi Hukum.

Usai sambutan dilakukan doa bersama dan dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai rasa ucapan syukur kepada Allah SWT oleh R.A. Arini Sudjoko,S.H yang juga ketua bidang Peranan Wanita dan perlindungan Anak DPP Hipakad’63 merupakan  kakak dari Drs Rahmat Djoko Widodo pemilik Angkringan Pendopo. Setelah itu dilanjutkan ramah tamah hadirin menikmati hidangan yang telah disajikan dan diiringi lantunan musik dan penyanyi dari OSP Pruduction. serta atraksi fantastis Drummer Banu Dwiantoro yang juga anggota Hipakad’63 merupakan putra dari R.A. Arini Sudjoko,S.H memukau segenap pengunjung yang hadir pada soft opening Angkringan Pendopo.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news