Sosial  

Serma Amar Zuhri Anggota Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Panton Bunot

Redaksi

hipakad63.news | Pidie – Jalin silaturrahmi dengan warga binaannya, Serma Amar Zuhri Anggota Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menyambangi sejumlah warga binaan di Desa Panton Bunot Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie. Senin (28/03/2022).

Komsos merupakan tugas pokok Babinsa dalam pemberdayaan wilayah. Dengan melaksanakan Komsos, Babinsa mampu menciptakan kebersamaan, interaksi dua arah serta keakraban yang mampu menggali informasi sebagai bahan pengambil kebijakan dalam mendukung tugas satuan di lapangan.

“Komsos sebagai ajang silahturahmi mampu membangun opini masyarakat tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan Komsos bersama masyarakat juga sebagai salah satu cara yang harus dilakukan Babinsa agar bisa mengenal lebih dekat dengan warga binaannya serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.” terang Serma Amar.

Hal senada dikatakan Imron salah satu warga. Ia mengucapkan terimakasih atas kepedulian Babinsa yang telah datang di lingkungannya dan selalu peduli kepada masyarakat binaannya semoga kedepan TNI dan Rakyat semakin kuat dan kompak.” ujarnya.

Ditempat terpisah Danramil 15/Tiro Kapten Inf Rusli Legino mengatakan. Komsos yang dilakukan Babinsa merupakan suatu bentuk kegiatan untuk mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi dengan warga binaannya guna menjalin hubungan kerjasama demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.” Pungkasnya.

Penulis: KartimEditor: H63N