Sosial  

Serka Marzuki Babinsa Koramil 09/Mutiara Kodim 0102/Pidie Dampingi Penyemprotan Hama Padi di Desa Masjid Yaman

Redaksi

hipakad63.news | Pidie – Mengantisipasi Serangan Hama, Serka Marzuki Babinsa Koramil 09/Mutiara Kodim 0102/Pidie dampingi petani dalam penyemprotan hama padi di sawah milik Petani di Desa Masjid Yaman Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie. Senin (28/03/2022).

Babinsa Serka Marzuki menjelaskan. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa agar para warga diwilayah binaan sukses dalam bertani.

“Sudah merupakan tugas seorang Babinsa untuk selalu membantu warga diwilayah binaan, termasuk mendampingi petani di kebunnya, baik dalam bentuk perawatan maupun memberi penyuluhan pertanian.” ucap Serka Marzuki.

Penyemprotan yang kami lakukan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya serangan hama atau penyakit, pada tanaman padi dengan harapan padi terhindar dari serangan hama untuk selanjutnya dapat tumbuh dengan maksimal dan memperolah hasil panen yang melimpah.

Menurutnya, aktifnya para Bintara Pembina Desa dalam melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap para Petani diwilayah binaan, diharapkan dapat lebih mendorong para Petani untuk giat dan semangat bekerja sehingga, hasil panen pun dapat melimpah guna terwujudnya program Pemerintah yaitu Swasembada Pangan,” pungkasnya.

Penulis: KartimEditor: H63N