Serbuan Vaksinasi Massal 50.000 Peserta Berjalan Dengan Sukses Dan Sesuai Prokes

Hipakad63.news | Kota Bekasi-

Vaksinasi massal dengan peserta hingga 50.000 peserta, kembali digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bekasi Selatan.

Vaksinasi massal dengan peserta yang berasal dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi, sudah dimulai sejak pukul 6 pagi hingga pukul 11.30 berjalan dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.

Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengatakan Suksesnya vaksinasi massal kelima yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, karena adanya dukungan dari berbagai pihak terutama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda di Kota Bekasi.

BACA JUGAWalikota Apresiasi Para Vaksinator Dan Kerja Perangkat Dinas Atas Bantuan Serbuan Vaksinasi Massal.

“ Alhamdulillah berjalan lancar, hari ini 50.000 vaksinasi yang di-peruntukan untuk warga. Suksesnya kegiatan ini berkat dukungan serta sinergitas yang baik dari unsur forkopimda. Ratusan petugas gabungan diterjunkan, baik dari unsur TNI-Polri maupun Satpol PP, Dinas Perhubungan serta para aparatur Kota Bekasi,” kata Wali Kota Bekasi.

Adapun para petugas gabungan yang diturunkan juga mengamankan area di kawasan Stadion Patriot Candrabhaga agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas dan mengatur proses Vaksinasi sesuai protokol kesehatan.

Kegiatan vaksinasi massal dengan peserta 50 ribu orang merupakan kegiatan ke-lima yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga.

BACA JUGAPemkot Bekasi Sukses Laksanakan Vaksinasi Massal Wilayah 2 Dan 3

Sebelumnya Pemkot Bekasi sudah menggelar vaksinasi di tempat ini dengan peserta 2 ribu, 4 ribu, 8 ribu, 25 ribu orang dan Kota Bekasi menjadi percontohan bagi daerah lainnya.

Sasaran dari kegiatan vaksinasi massal, merupakan warga Kota Bekasi atau warga dari luar daerah yang berdomisili di Kota Bekasi, dengan usia 18 tahun keatas, Vaksin yang diberikan kepada warga adalah vaksin merk sinovac.

Setelah mendapat suntik vaksin dosis pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, peserta vaksinasi massal akan mendapatkan suntik dosis kedua di Puskesmas atau Kelurahan sesuai tempat dimana peserta tersebut mendaftar.

Pada hari ini 300 tenaga kesehatan dari kalangan perawat maupun bidan dikerahkan untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi.