Sekda Awali Tebar Benih Ikan Di Kolam Kantor Pemerintah Kota Bekasi.

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Kota Bekasi yang mendapati program bantuan dari cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Utara Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat yang pada hari ini melepas benih ikan untuk restocking perairan umum.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty bersama Kepala DKPPP Kota Bekasi, Herbet S. Panjaitan juga didampingi para Camat se Kota Bekasi mengawali pelepasan benih benih ikan yang berada di Kolam Kantor Pemerintah Kota Bekasi.

Bantuan tersebut akan di sebar di beberapa titik Kecamatan di Kota Bekasi, pada hari ini Sekda bersama jajaran melakukan pelepasan di kolam perairan area Plaza Pemerintah Kota Bekasi yang didapati sebanyak itu 100.000 ekor ikan patin dan 25.000 benih ikan nila.

DKPPP Kota Bekasi menentukan beberapa titik lokasi antara lain ;
1. Polder Aren Jaya dengan jumlah 30.000 ekor ikan patin
2. Rawa Pasung dengan jumlah 30.000 ekor ikan patin
3. Danau Vida dengan jumlah 20.000 ekor ikan patin
4. Polder Fajar Indah dengan jumlah 20.000 ekor ikan patin
5. Bendungan Koja Jati asih dengan jumlah 15.000 ekor ikan nila
6. Danau Pemda dengan jumlah 10.000 ekor ikan nila.

Sekda mengungkapkan bahwa program tersebut semoga bermanfaat untuk para warga Kota Bekasi yang kedepan nya bertujuan untuk melestarikan plasma nuftah untuk meningkatkan kualitas ekosistem perairan, meningkatkan produksi perikanan, dan dapat menambah fungsi rekreatif untuk kegiatan penangkapan ikan, sehingga dapat membantu ketahanan pangan keluarga melalui asupan protein dari ikan, dijelaskan juga bahwa dalam hal ini, untuk proses ketahanan pangan dan bidang perikanan bisa mengembangkan atau membudidayakan benih benih ikan yang sudah tersebar di titik lokasi Kecamatan se Kota Bekasi.

Sebagai penutup, Sekda memberikan imbauan dari program tebar benih ikan ini untuk ikut berperan menurunkan angka stunting dan mengajak untuk gemar memakan ikan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis benih ikan kepada perwakilan Camat di Kota Bekasi telah menerima simbolis pada hari ini dan akan menyebar di berbagai titik sesuai lokasi yang ditentukan.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news