Satpol Airud Polres Ciamis Lakukan Pengamanan Pantai Pangandaran Di Akhir Pekan

Redaksi

Hipakad63.news | Pangandaran –

Satuan Pol Air Polres Ciamis Polda Jawa Barat rutin melaksanakan Pengamanan di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat karena menjaga kondusifitas wilayah objek wisata merupakan salah satu bagian tugas pokok Polri, Sabtu (29/1/2022).

Kasat Pol Airud Polres Ciamis, AKP Sugianto mengatakan, pengamanan ini secara intens dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman wisatawan yang berkunjung.
Sehingga, situasi kamtibmas di kawasan Pantai Barat dan Timur Pangandaran tetap aman, damai dan kondusif.

“Patroli kali ini, Sat PolAirud Polres Ciamis dibantu oleh sejumlah anggota Balawista atau Life Guard Kabupaten Pangandaran,”kata Kasat Pol Airud.

Lebih lanjut, AKP Sugianto menuturkan, anggota yang bertugas tidak hanya berdiam diri memantau kegiatan yang ada di Pantai. Tetapi, anggota juga sesekali berinteraksi dengan wisatawan untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Karena situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, ke-disiplin-an warga menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus penyebaran virus corona.

“Untuk itu mari sama-sama kita selalu terapkan yang namanya 5M, utama nya selalu memakai masker dan tidak berkerumun,” tutur Kasat.

Selain itu, Kasat Pol Airud Polres Ciamis, pihaknya meminta kepada para wisatawan untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang berada di area pantai. Kepatuhan wisatawan mentaati rambu-rambu menjadi kunci keselamatan dan kenyamanan dalam berwisata.

“Jadilah polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain. Peran serta masyarakat turut membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif,” tandasnya
(Hipakad63.news)