Sambangi Peternak Sapi, Babinsa Himbau Jaga Kebersihan Kandang

Redaksi

hipakad63.news | Pidie – Disela kesibukannya sebagai Aparat Teritorial, Kopda Amriadi, Babinsa Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie, menyambangi Saiful salah satu warga yang mempunyai ternak Sapi diwilayah binaannya di Desa Dee Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya. Selasa (15/02/2022).

Disela kegiatannya, Kopda Amriadi mengatakan bahwa. Kegiatan yang dilakukan ini dimaksudkan agar peternak sapi bertambah semangat dan dapat menyampaikan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak Sapi, sehingga Sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa. Untuk saat ini sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar Desa,” ujarnya.

Tak lupa, sebagai seorang Babinsa, dirinya mengingatkan kepada para Peternak agar selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan kandang, dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga, sehingga setiap hari harus dibersihkan, dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga disekitar kandang ternak sapi tersebut.

Dirinya berharap. Melalui kegiatan yang dilakukan secara rutin ini, akan tercipta sinergitas antara Babinsa dan warga, sehingga dapat mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.” pungkasnya.

Penulis: KartimEditor: Wish