Rakerda DPD Asobsi Kota Bekasi, Plt Walikota Berharap Tingkatkan Pengembangan Bank Sampah

Redaksi

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono membuka rapat kerja DPD Asobsi (Asosiasi Bank Sampah Indonesia) yang bertempat di Aula Rumah Makan Rumpikal Kota Bekasi. Rabu,(19/1/22).

Rapat kerja yang dibuka langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana, Ketua Asobsi DPD Kota Bekasi.

Pembahasan rapat kerja ini bertujuan untuk mengembangkan pemanfaatan pendaur-ulang sampah di Kota Bekasi untuk tetap di perhatikan lebih lanjut bersama organisasi kemasyarakatan di Kota Bekasi.

Pengelolaan sampah yang harus diperhatikan saat ini tentu harus di dampingi bersama unsur organisasi masyarakat melalui Asobsi juga Melibatkan Pemerintah Kota Bekasi Dinas Lingkungan Hidup.

Dengan pengembangan bank sampah di Kota Bekasi kita harus mampu ber-inovasi membuat suatu hal yang menarik dan bermanfaat untuk masyarakat di Kota Bekasi. Betapa pentingnya dalam pengolahan sampah yang bisa menjadikan solusi untuk mencapai pemukiman yang bersih dan nyaman bagi warga masyarakat Kota Bekasi.

Tri Adhianto berharap kepada Asobsi ini agar bisa terus mengelola sampah-sampah di kota bekasi ini untuk selalu ber-inovasi bagaimana caranya sampah-sampah ini menjadikan sumber mata uang atau pun bisa menjadikan aksesoris maupun pernak-pernik yang bisa dijual melalui UMKM di Kota Bekasi.

“Kita tingkatkan, kita kembangkan sampah-sampah agar bisa menjadikan suatu yang bermanfaat, buat inovasi baru kerja sama untuk pemodal nya dengan Bank Patriot Syariah Kota Bekasi maupun dari Coresponden Sosial Responbility (CSR),” ujar Tri.