Produk UMKM Kota Bekasi Diminati Pengunjung Lokal Dan Luar Daerah

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Produk lokal UMKM yang dipamerkan di Galeri Dekranasda Kota Bekasi diminati para pengunjung lokal maupun luar daerah.

Rombongan kunjungan daerah TP PKK Malinau Kalimantan Utara memborong produk dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Saat ini Pemerintah Kota Bekasi berkolaborasi dengan Dekranasda terus fokus dalam menggenjot perekonomian rakyat agar bangkit dari pandemi COVID-19 yang difasilitasi melalui berbagai pelatihan maupun perluasan pasar.

Baca JugaPlt Ketua TP PKK: Apresiasi BLK Tingkatkan Kompetensi Produktivitas Melalui Pelatihan UMK

“Alhamdulillah para UMKM kita bisa ikut tersenyum, kali ini kunjungan dari Kabupaten Malinau, mereka meminati berbagai produk yang dihasilkan oleh tangan-tangan terampil pelaku UMKM kita,” ujar Ketua Dekranasda Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Wiwiek menjelaskan upaya itu juga untuk mendorong belanja produk dalam negeri sehingga membangkitkan perekonomian setelah terdampak pandemi hampir dua tahun.

Hingga saat ini berbagai pendampingan hingga memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengikuti berbagai ajang pameran maupun dagang secara digital.

Baca JugaPlt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Serahkan Kompor Listrik Ke Rumah Amal Warung Dhuafa

Pelaku UMKM tersebut memproduksi beragam produk mulai dari kuliner hingga fashion. Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Malinau mengatakan kekagumannya pada produk UMKM Kota Bekasi.

“Kagum produknya sangat bagus dan sangat kekinian. Saya mengajak untuk masyarakat mencintai produk hasil UMKM kita, UMKM bangkit Indonesia Sejahtera,” tutupnya.