Pos Terpadu Aren Jaya di Optimalkan Fungsinya.

"Pos Terpadu yang selama ini belum optimal, dengan sudah tertata rapih dengan pembuatan pagar dan pengecatan ,nantinya mampu melayani masyarakat dalam mengatasi gangguan kamtibmas di wilayah kelurahan Aren Jaya".

Redaksi

Hipakad63.News | Kota Bekasi –

Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur gelar rapat  penanganan rawan kamtibmas menjelang mudik lebaran di wilayah Aren Jaya bertempat di Pos Terpadu yang berdiri di wilayah Rt 08 Rw 17, Jumat 15/4/2022.

Rapat dihadiri Kasi Pemtibum Kelurahan Aren Jaya, Babinsa, Ketua FKRW, Ketua LPM beserta jajaran, Ketua BKM, Danton Linmas, Ketua Rt 08, Ketua Rw 17, Ketua Pokdarkamtibmas dan Mitra Jaya.

Rapat dipimpin oleh Kasie Pemtibum Lambang Kara yang mewakili Lurah Aren Jaya menyampaikan beberapa hal yaitu tentang sudah selesainya penataan pos terpadu dengan pemagaran dan pengecetan dan untuk mengoptimalkan Pos Terpadu dalam mencapai zero kriminal maka perlu melibatkan seluruh stakeholder yang hadir pada malam ini’ pungkas Lambang.

Selanjutnya pimpinan rapat memberikan kesempatan masukan dan pendapat dari peserta rapat, dalam hal ini  Ketua FK Rw lebih menekankan tugas piket supaya lebih terkoordinir dengan baik.

Lain pula masukan dari Ketua LPM Priyo Lelono, dalam penanganan kamtibmas perlu kerja team dan sinergitas 3 pilar dengan elemen masyarakat supaya semakin solid.

Begitu juga dengan pendapat Ketua BKM Sudarto perlunya dibangun rasa kebersamaan, mengaktifkan keamanan semua elemen yang ada di kelurahan Aren Jaya.

Pada kesempatan yang sama Benny Nababan yang juga pengurus LPM Aren Jaya menyampaikan dalam waktu dekat perlu dibuat jadwal piket dan penanggung-jawabnya dengan leading sector 3 pilar, karena Pos Terpadu yang sekarang ini sudah tertata rapih tidak ada artinya kalau fungsinya tidak di optimal kan.

Terakhir Kasie Pemtibum Lambang Kara ,akan membuat matrik jadwal piket yang berkesinambungan apalagi dalam waktu dekat banyak warga yang akan laksanakan mudik lebaran dan pada kesempatan ini saya menghimbau warga yang akan laksanakan mudik lebaran agar lapor ke Rt nya masing-masing dan untuk kenyamanan mudik lebaran  diharapkan untuk vaksin booster yang diselenggarakan di tiap-tiap RW pada malam hari” tegasnya.

“Dengan keterlibatan seluruh stakeholder kelurahan Aren Jaya, saya yakin dengan kekompakkan maka kita bisa meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah kelurahan Aren Jaya yang terdiri atas 22 Rw dengan dipayungi 3 pilar” Tutupnya.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news