Pos Lantas Polsek Sunggal Terbakar, Diduga Pelakunya Orang ODGJ

Redaksi

hipakad63.news | Medan – Sunggal Bangunan Pos Lantas Polsek Sunggal Terbakar yang berlokasi di jalan Gatot Subroto Simpang kampung lalang Medan Sunggal Kamis (24/03/2022) Siang

Menurut informasi yang dihimpun dari TR.warga setempat, menyebutkan pihaknya sudah mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi  di lokasi kejadian. Sejumlah saksi  ada melihat seorang pria dengan nama panggilan Andi Tai melompat dari dalam Pos Polisi  tersebut. Sejurus kemudian, saksi melihat asap muncul dari dalam Pos Polisi tersebut disusul  munculnya api yang membakar bangunan Pos Polisi tersebut.

TR menyebutkan lebih lanjut menerangkan kronologi kebakaran itu terjadi pada Kamis, 24 Maret 2022 sekira pukul 12.30 WIB.  Piket Reskrim mendapat informasi kebakaran  Pos Polisi itu dari masyarakat. Lalu petugas piket Reskrim yang dipimpin langsung Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak  didampingi Panit Reskrim Ipda Bara Satya Nagara dan Ipda M Syahputra Harahap langsung meluncur ke TKP.

Setibanya di TKP, pihak Reskrim menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk segera datang memadamkan api. Beberapa saat kemudian, empat unit kendaraan pemadam berhasil memadamkan api. Selanjutnya, petugas melakukan pulbaket dan mendapat informasi dari para saksi tentang penyebab kebakaran tersebut.

Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan itu dikembangkanlah penyelidikan, kemudian personil Reskrim bergerak mencari terduga pelaku. Tim berhasil menemukan terduga pelaku dan digelandang ke Mapolsek Sunggal untuk dilakukan pemeriksaan.

Menurut TR, terduga pelaku bernama Andi (42), warga Jalan Pinang Baris, Kelurahan Lalang. Pelaku diduga merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Sementara kondisi Pos Polisi Polsek Sunggal yang terbakar tidak bisa digunakan lagi dan kebakaran itu tidak ada menimbulkan korban jiwa.

Penulis: KottoEditor: H63N