Polres Cilacap Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Redaksi

Hipakad63.news | Cilacap –

Dampak dari intensitas curah hujan tinggi beberapa hari ini mengakibatkan beberapa wilayah kecamatan di kabupaten Cilacap berakibat banjir. Seperti yang terjadi di desa- desa wilayah kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap , ketinggian air mencapai 50 cm.

Untuk itu Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro menerjunkan anggota Sat Samapta , Polsek Nusawungu dan Sat Polairud menerjunkan anggota untuk membantu evakuasi warga yang ter-dampak banjir dan juga membagikan Bansos.

“Dan pada hari jumat tanggal 18 Maret 2022 , telah dilaksanakan monitoring perkembangan di sebagian wilayah Kec. Nusawungu yang ter-dampak bencana Banjir , evakuasi warga juga dan pendistribusian bantuan ke Desa – Desa yang ter-dampak banjir” ungkapnya.

Adapun pendistribusian bantuan dari Kemensos RI dan Dinsos Kab. Cilacap dilakukan dengan menggunakan kendaraan truk Dalmas Polres Cilacap dan truk Korps Brimob Kroya

Bantuan yang disalurkan ketiap – tiap desa yang terdampak banjir yaitu; kasur dan velbed, selimut, matras, makanan anak, makanan siap saji, mie instant dan bantuan makanan dari para relawan.

Proses evakuasi dibantu oleh Relawan Posko Bencana Banjir di Kec. Nusawungu Kab. Cilacap seperti Banser : 15 orang, BPBD : 10 orang, Ormas PP : 20 orang, Tim pengerak PKK : 40 orang, BMT Best / PKS : 5 orang, Puskesmas Nusawungu 1 dan 2 : 10 orang, Tagana / Dinsos : 8 orang, Bagana / Banser : 5 orang, Serayu Resque : 5 orang, DMC Resque : 5 orang, Offroad Club : 5 orang, GP Ansor : 15 orang, Masyarakat umum : 20 orang, PK partai Golkar : 5 orang, SAR Ds. Jetis : 5 orang, PMI : 4 orang,. Polres Cilacap : 8 orang, SAR Brimob Kroya : 1 Pleton, Polairud Cilacap : 8 orang.

Untuk para relawan dibagi di 4 posko dan membantu evakuasi warga dan membagikan bansos kepada warga ter-dampak banjir. (Hipakad63.News)