POLDA JATENG Kunjungi Klenteng Hok Hoo Bio Wonosobo

Redaksi

hipakad’63.news | Wonosobo – Polda Jateng mengunjungi sejumlah Klenteng yang ada di Jawa Tengah. Terbaru, Polda Jateng mengunjungi Klenteng Hok Hoo Bio, di Kabupaten Wonosobo, Senin (31/1) malam

Kunjungan dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Al-Sik Turut hadir dalam kunjungan tersebut yakni Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho dan Komandan Kodim Wonosobo Letkol Rahmad.

Dalam kesempatan itu, Kombes Iqbal meninjau langsung segala persiapan yang di klenteng dan berbincang dengan pihak panitia.

Usai kunjungan, Kombes Iqbal mengatakan ibadah imlek digelar mulai Selasa 1 Februari 2022 pukul 00.00 wib. Pihaknya mengunjungi tempat tersebut mengunjungi tempat tersebut untuk mengecek persiapan pengamanan dan kesiapan panitia menggelar acara.

“Klenteng ini bisa menampung sekitar 200 jemaat. Tapi yang diprediksi hadir hanya sekitar 100 orang,” kata Iqbal

Iqbal menyebut, tahun 2022 ini perayaan imlek tak semeriah tahun tahun sebelumnya. Mengingat adanya pandemi dan berbagai pembatasan

“Kita ingatkan untuk tetap jaga protokol kesehatan. Tujuannya supaya semuanya sehat dan acara lancar,” jelasnya

Ia menuturkan pihaknya berkunjung ke Wonosobo karena wilayah tersebut memiliki berbagai kekayaan alam maupun masyarakat yang plural.

“Heterogenitas agama dan kepercayaan disini tak menghalangi terbangunnya kerukunan,” tandas dia

Pengurus Klenteng Bapak Yanto tak lupa mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak aparat keamanan, dan tak lupa berdoa untuk keselamatan, kesejahteraan serta kesuksesan kepada Kabid Humas Kombes Iqbal yang kebetulan juga bersio Macan.

“Kami doakan Bapak selalu diberikan kesejahteraan dan kesuksesan di tahun sio bapak, Macan”, tutup pak Yanto. (Bidhumas Polda Jateng)

Penulis: KartimEditor: Wish