Plt Walikota Bekasi Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-77

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Pimpin Apel Upacara peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 77 tahun di Alun-alun M. Hasibuan Kota Bekasi, Rabu (17/08/2022).

Baca JugaBersama Forkopimda Plt Wali Kota Hadiri Apel Kehormatan Malam Renungan Suci

Dengan didampingi Istri, Wiwiek Hargono, Plt. Wali Kota Bekasi berangkat dari kediaman pukul 07.00 WIB sambil menyapa warga yang hendak peringati HUT RI yang ke 77 Tahun dengan melakukan seremonial upacara dan pemotongan tumpeng atas rasa syukur kepada tuhan yang maha esa.

 

Setibanya PLT. Wali Kota Bekasi di Pendopo Alun-alun M. Hasibuan disambut hangat oleh Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav. Luluk Styanto, Wakapolres AKBP Rama Samtama, Kepala Kajari, Sekda Kota Bekasi, dan seluruh Pejabat Eselon II, III dan IV Pejabat ruang lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto menyampaikan sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya mengetahui akan sejarah kemerdekaan, kemerdekaan yang ditebus dengan tumpah darah para pahlawan Republik Indonesia.

“Kita sebagai penerus bangsa, yang menikmati kemerdekaan sudah sepatutnya mengetahui sejarah kemerdekaan, kemerdekaan yang ditebus oleh tumpah darah para pahlawan,” Ujar Tri Adhianto.

Selain Itu Tri juga menyampaikan Kota Bekasi juga merupakan bagian dari sejarah kemerdekaan, dengan adanya sosok figur KH. Noer Ali, yang telah berhasil menggagalkan perjalanan penjajah dari Karawang menuju Jakarta.

Baca JugaPlt Walikota Bekasi Rapat Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Kenegaraan RI

“Kota Bekasi Kota Patriot, Kota yang menjadi bagian dari sejarah kemerdekaan, bagaimana tidak, Sosok Pahlawan Gagah berani dari Bekasi KH. Noer Ali yang telah menghadang dan menggempur habis para penjajah yang melintasi Bekasi pada saat itu,” Ungkap Tri Adhianto.

Selesai Upacara HUT RI KE 77, Tri bersama rombongan langsung bergegas ke Makam KH. Noer Ali, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada KH. Noer Ali, dengan berziarah bersama ke Makam KH. Noer Ali.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news