Plt. Walikota Bekasi Jadi Inpektur Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022.

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Bekasi, Tri Adhianto yang menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 yang digelar di Alun Alun M. Hasibuan Kota Bekasi juga dihadiri para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi.

Mengusung tema Pahlawanku Teladanku, dihadiri juga oleh para Veteran yang berjuang pada saat melawan penjajah yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bekasi menyaksikan pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan sebagai ucapan terima kasih atas jasa jasanya.

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, beliau menyampaikan bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan yang merupakan amanat pahlawan bangsa, ayo kita berantas kebodohan perangi kemiskinan, dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat yang makmur.

Memperingati Hari Pahlawan ini mengajak seluruh elemen bangsa mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan, dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jadikan Momentum Peringatan Hari Pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain serta membangkitkan semangat anak-anak bangsa untuk berinovasi dan menjadi pahlawan masa kini.” ujar Tri Adhianto.

Selain itu, Tri Adhianto mengatakan Pemerintah Kota Bekasi juga memiliki pahlawan nasional yakni KH. Noer Ali, yang seharusnya kita sangat berbangga memiliki salah satu pahlawan nasional dan menjadikan semangat untuk mengenang jasa pahlawan di Kota Bekasi.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Bekasi akan memberikan bantuan kepada para lansia yang sudah berada diatas 70 Tahun dan akan didata oleh para Lurah dan Camat agar terverifikasi mendapatkan bantuan.

Pelaksanaan upacara tersebut dilakukan dengan pengibaran Sang Merah Putih oleh para anggota Paskibra Kota Bekasi, pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Undang Undang Dasar 1945 oleh Camat Jatiasih dan pembacaan pesan pesan dari beberapa pahlawan nasional oleh Dandim 0507 Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan sosial untuk para veteran di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Acara ditutup dengan tabur bunga di Makam Pahlawan Kota Bekasi.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news