Plt. Walikota Bekasi Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadiri rapat paripurna pada Senin, (20/02). Adapun agenda dalam rapat paripurna tersebut adalah penyampaian laporan hasil Reses I Masa Sidang I DPRD Kota Bekasi.

Masa Reses merupakan kewajiban bagi seluruh anggota DPRD dalam menjaring informasi dan aspirasi untuk kemudian disalurkan serta para anggota juga melaksanakan fungsi pengawasan di Daerah Pemilihannya (Dapil).

Hasil Reses I DPRD merupakan bagian dari penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bekasi tahun 2024 berdasarkan hasil penjaringan aspirasi masyarakat.

Terkait penyusunan RKPD, Tri Adhianto menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bekasi telah menggelar kick off Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pada tanggal 11 Januari 2023. Pelaksanaanya meliputi Musrenbang tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota.

“Musrenbang telah kami gelar di tingkat Kelurahan dan Kecamatan nanti pada 1 Maret 2023 mendatang akan digelar Musrenbang Tingkat Kota. Tugas kita bersama adalah untuk memastikan, mengawal, memusyawarahkan, dan merencanakan segala ide, saran, dan kritik yang disampaikan masyarakat sehingga mereka bisa secara merata merasakan hasil pembangunan, sehingga kesejahteraan meningkat,” ujar Tri.

Tidak lupa Tri Adhianto pun memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada DPRD Kota Bekasi atas perannya dalam menjaring aspirasi masyarakat.

“Terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang telah bekerja keras dan apresiasi tinggi saya sampaikan atas peran serta besarnya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat guna mendengarkan dan menghimpun segala aspirasi masyarakat. Teruskan sinergitas baik ini antara lembaga eksekutif dan legislatif guna mewujudkan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan,” pungkas Tri.

Tampak hadir pula Plh. Sekda Kota Bekasi, Asda I, II dan III, Staff Ahli Camat dan Lurah Se-Kota Bekasi.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news